banner 728x90

PWI Majalengka Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha

  • Bagikan
IMG 20210720 WA0006
PWI Majalengka berqurban dua ekor kambing untuk dibagikan kepada yang berhak, Selasa (2/19/21).

PJ. MAJALENGKA – Kendati mask dalam kondisi pandemi, Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M tetap menjadikan momentum bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka untuk berbagi kepada sesama. Dengan berqurban dua ekor kambing menjadi bahan untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya.

“Alhamdulillah setiap tahunnya PWI Majalengka rutin menggelar ibadah kurban. Hal ini terselenggara berkat kerjasama PWI dengan Pemkab Majalengka serta Kemenag. Pada tahun ini instansi terkait memberikan masing-masing 1 ekor kambing, yang dagingnya diperuntukan bagi para wartawan dan warga masyarakat lainnya,” ujar Ketua Panitia Kurban PWI, Keling Surasa didampingi Sekretaris Panitia Inin Nastain Selasa, (20/7/2021).

Menurut dia, tahun ini daging kurban selain dibagikan kepada rekan-rekan jurnalis, juga dilanjutkan dengan makan bersama.

“Sebagian kecil daging untuk makan bersama dengan seluruh wartawan Majalengka. Tujuan makan bersama sendiri, guna merekatkan hubungan tali silaturahmi dan kekeluargaan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Wabup Minta Generasi Muda Bisa Mewarisi Semangat Patriotisme Pejuang Terdahulu

Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Majalengka dan Kemenag yang telah memberikan kepercayaan untuk menyalurkan daging qurban bagi para wartawan yang tergabung di PWI.

“Rencana pemotongan hewan qurban sendiri terbagi dua gelombang. Hari pertama 1 ekor kambing lusa 1 ekor kambing,”tuturnya.

Ketua PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam menambahkan, dirinya berharap melalui momentum Idul Adha ini, para wartawan memiliki semangat keikhlasan dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pers. Terlebih di tengah ledakan kasus Covid-19, semua sektor terdampak, sehingga membutuhkan peran semua pihak.

“Ibadah kurban merupakan salah satu wujud ketakwaan umat manusia terhadap Allah SWT sekaligus dapat memetik pelajaran berharga dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” jelas dia.

Menurut dia, berkurban sendiri merupakan wujud ketaatan dan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada seorang muslim yang diberikan rizki oleh Allah SWT.

BACA JUGA :  Sekap Penjaga Ruko Minta Tebusan, Tiga Pelaku Ditangkap Polres Majalengka

Maka dari itu, di hari raya Idul Adha ini, semua diwajibkan memberikan sebagian rezekinya untuk berkurban bagi saudara lainnya yang tidak mampu.

Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi masyarakat tak mampu.

“Daging qurban ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, sehingga kita semua bisa merasakan makan daging di hari raya Idul Adha,” katanya.

Perayaan Idul Adha juga, lanjut dia, menggerakkan hati untuk kembali bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan amanat kepada kami untuk menyalurkan hewan kurban kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Kendati melakukan penyembelihan hewan kurban di tengah pemberlakuan PPKM Darurat, pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai SE Bupati Majalengka.

Yang mana, seluruh alat penyembelihan disemprot disinfektan terlebih dahulu dan para petugas menggunakan masker. (sam)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM