Upaya Mengedukasi Pentingnya Memakai Masker, Polsek Bantarujeg Bagikan Masker Gratis

  • Bagikan
IMG 20211004 WA0006

PJ. MAJALENGKA – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 masih terus dilaksanakan oleh semua pihak, Khususnya jajaran Polsek Bantarujeg Majalengka terus melakukan pencegahan Covid 19 dengan membagikan masker gratis.

Sebanyak 14 Personel gabungan terdiri dari Polsek, Koramil, Satpol PP maupun Perangkat Desa diterjunkan untuk memberikan masker gratis kepada warga. Pemberian masker ini dilaksanakan dalam kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Kanit Binmas Aiptu D Yusup mengatakan, pemberian masker gratis kepada warga ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan pencegahan Covid-19. Sehingga diharapkan timbul kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari di masa Pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Majalengka Serahkan Sertifikat Tanah untuk 2 Desa

Dengan diberikannya masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat sebagai upaya pencegahan Covid-19. Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Pembagian masker gratis dibagikan kepada warga disekitar lokasi operasi yustisi di jalan raya Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka Jawa barat Dalam kegiatan ini, Polsek Bantarujeg bersinergi dengan beberapa anggota TNI, Satpol PP, dan Aparatur Desa setempat,”kata Ia, Senin (04/10/21).

BACA JUGA :  Bupati Majalengka Minta Setiap Kantor agar Memanfaatkan Prodak Lokal

Sementara itu Kapolres majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, kedisiplinan penerapan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“‘Operasi yustisi penegakan disiplin menerapkan masker ini puluhan warga diberikan pembinaan dan penyuluhan serta himbauan pencegahan¬†Covid-19. Selain itu sebanyak 5 warga diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan dan 3 orang diberikan sanksi sosial karena tidak menggunakan masker,”pungkasnya.(Sam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM