banner 728x90

Wabup Minta Generasi Muda Bisa Mewarisi Semangat Patriotisme Pejuang Terdahulu

  • Bagikan
IMG 20210813 WA0008

PJ. MAJALENGKA – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Wakil Bupati Majalengka lakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional K.H Abdul Halim di Pondok Mufidah Santi Asromo Desa Pasir Ayu Kecamatan Sindang.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana mengatakan, bahwa agenda Doa dan Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH.Abdul Halim merupakan agenda yang tidak terpisahkan setiap menjelang dilaksanakannya peringatan HUT Kemerdekaan RI khususnya di Kabupaten Majalengka.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus dapat mewarisi semangat patriotisme para pejuang terdahulu, terlebih apa yang telah dilakukan tokoh pejuang Nasional khususnya di Kab. Majalengka yakni KH. Abdul Halim,”kata Wabub, Jum’at (13/08/21).

“Dimana semasa hidup beliau telah berupaya keras berjuang Mendarmabaktikan diri untuk Memerdekakan bangsa khususnya di Kabupaten Majalengka,”tambahnya.

BACA JUGA :  Lulus Tahap 1 Program OPOP, 59 Ponpes di Majalengka Dapat Hadiah dari Bupati

Untuk itu lanjut Wabub, api semangat perjuangan dalam memberikan yang terbaik bagi  negeri ini harus terus digelorakan oleh putra-putri terbaik khususnya di Kabupaten Majalengka dalam berbagai bidang.

Berbicara sejarah, berarti  mengingat jerih payah pahlawan terdahulu dalam memerdekakan bangsa akan tetapi berbicara pahlawan saat ini adalah putra-putri terbaik bangsa lah yang mampu memberikan kontribusi besar dalam memberikan kemajuan bagi bangsa Indonesia pada bidangnya masing-masing.

“Momen ini kita tidak hanya diingatkan oleh semangat patriotisme perjuangan KH. Abdul Halim saja akan tetapi hendaknya momen ini bisa dijadikan bahan evaluasi diri baik itu secara pribadi maupun institusional, apa yang sudah kita berikan untuk kemajuan Bangsa ini khususnya untuk kemajuan Kabupaten Majalengka,”imbuhnya.

BACA JUGA :  Cecep  Rustadi Resmi Dilantik Bupati Majalengka jadi Kades Salawana, ini dia Programnya

“Sebagai anak bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan kusuma bangsa yang telah berjuang dengan tetesan darah dan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia. Pengorbanan para pahlawan itu haruslah menjadi pemicu semangat bagi kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras, kerja cerdas dalam pembangunan,”tukas ia.

Wakil Bupati dalam kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional K.H Abdul Halim, didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Majalengka, para Staf Ahli, Asisten Daerah Kab. Majalengka, para Kepala OPD, Camat beserta unsur Muspika Kec. Sindang, para sepuh pini sepuh, tokoh masyarakat, Ketua Pondok Pesantren Mufidah Santi Asromo beserta keluarga besar Ponpes Santi Asromo.(Sam)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM