Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
NASIONALPOLITIK

Jika Terpilih Presiden, Prabowo Akan Rangkul Semua Lawan Politik

×

Jika Terpilih Presiden, Prabowo Akan Rangkul Semua Lawan Politik

Sebarkan artikel ini

PJ.JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan, ia dan cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024, semua lawan politik bakal dirangkul. Sebagaiman yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lakukan terhadap lawan politiknya pada Pilpres 2019 lalu.

Diketahui, pada 2019 lalu, ketika Jokowi mengalahkan Prabowo, Jokowi justru mengajak Prabowo masuk ke dalam kabinet.

Hal tersebut Prabowo sampaikan saat menghadiri acara silaturahmi relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel di GOR Sudiang, Makassar, Sulsel, Jumat (02/02/24).

“Manakala Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju menerima mandat dari rakyat, kami akan mengulurkan tangan kami, kami akan merangkul semua kekuatan,” ujar Prabowo.

“Pak Jokowi telah memberi contoh. 2019 beliau menang tapi beliau ajak saya bergabung. Dan saya siap dan rela bergabung walaupun saya dikalahkan, untuk mengabdi dan berbakti kepada rakyat Indonesia,” sambungnya.

BACA JUGA :  Pemilu 2024, Kursi DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Ditambah

Prabowo lantas bertanya kepada para relawan, apakah mereka lebih senang memiliki pemimpin yang rukun atau cekcok terus.

“Kalian lebih senang pemimpinmu arif atau keras kepala? Kalian lebih suka pemimpin-pemimpin yang rendah hati atau yang tukang marah-marah terus?” tanya Prabowo.

Lalu, Prabowo mengingatkan bahwa semua suku, etnis, ras, agama, adalah bagian dari Indonesia.

Dia menegaskan semua rakyat yang pernah dia temui menginginkan persatuan dan kerukunan. Prabowo pun menyatakan siap mati untuk rakyat demi bangsa dan negara.

“Jangankan harta, jiwa raga kupersembahkan kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

“Saya hanya ingin melihat rakyat sejahtera, saya tidak rela bangsa saya selalu dipermainkan oleh bangsa – bangsa lain. Saya tidak rela,” imbuh Prabowo.(*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM