Lewat Bermain, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UMB Ajarkan 5S

PJ. BEKASI – Kuliah Peduli Negeri (KPN). Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana ( UMB) gandeng Yayasan Al-Kahfi Cabang Bekasi untuk ajarkan anak asuh berprilaku dengan cara 5S yakni Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun lewat cara bermain.

Salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UMB yang juga ketua pelaksana KPN Ilyas mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengembangan karakter watak anak usia dini (7-9 tahun).

Melihat permasalahan anak usia dini tentang sopan santun, menjadi sebuah urgensi bagi mahasiswa untuk ikut andil dalam penanaman karakter sejak dini kepada adik-adik calon penerus

BACA JUGA :  Ini Tiga Hasil Tahapan Open Bidding, Akankah Beni Saputra Duduki DCKTR?

Melalui kegiatan bermain kata Ilyas, menjadi peran untuk mensosialisasikan 5S. Kata dia, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Mercu Buana juga mendapat rujukan dari ahli psokologi perkembangan anak, yakni pengalaman sosial emosional dapat cepat ditangkap dan diterima oleh anak-anak usia 7-9 tahun melalui sebuah aktifitas bermain, dalam hal ini bermain peran.

Sedangkan untuk tema mengaplikasikan 5S ini juga dirasa menjadi bekal mandatory bagi adik-adik asuh Yayasan Al-Kahfi, Bekasi sebagai bekal tumbuh nanti.

BACA JUGA :  Penuhi Undangan Kades Banjarsari, GPO KKPMP Bicara Soal IPM

“Mengingat permasalahan anak usia dini hari ini, tentang sopan santun, menjadi sebuah urgensi bagi mahasiswa untuk ikut andil dalam penanaman karakter sejak dini kepada adik-adik calon penerus bangsa, sederhana saja dengan kegiatan bermain peran untuk mensosialisasikan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan & Santun), kami percaya ini akan berpengaruh pada pengalaman sosial emosional mereka”kata Ilyas.

Mengambil dari kegiatan sehari-hari, menurutnya Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Mercu Buana dengan sederhana mengemas bentuk sosialisasi dengan tampak menyenangkan.

error: POTRETJABAR.COM