Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Singaparna

Peresmian Alun-alun Singaparna (Foto: Istimewa).

PJ. TASIKMALAYA – Taman Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat berdiri megah dan indah di ibu kota Kabupaten Tasikmalaya Singaparna. Alun-alun Singaparna menjadi aikon bagi kita Kabupaten Tasikmalaya.

Alun-alun yang menghabiskan anggaran Rp 10 milyar lebih dari Provinsi Jabar akhirnya diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (14/1). Ridwan Kamil datang bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum disambut Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Wakilnya Cecep Nurul Yakin.

“Alhamdulillah Alun-alun Singaparna sudah jadi, ini jadi kebanggaan warga Kabupaten Tasikmalaya sudah viral se-Indonesia. Jadi tidak hanya lewat saja tapi bisa transit menikmatinya,” kata Ridwan Kamil, saat meresmikan Alun Alun Singaparna seperti diberitakan detikcom, Sabtu (14/01).

Ridwan Kamil sempat melihat Alun-alun Singaparna serta menaiki balkon untuk menyapa warga sekitar yang hadir termasuk pengunjung pasar Singaparna. Dia mewanti-wanti agar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menjaga ketertiban, kebersihan alun-alun dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Omat pesan Pak Gubernur ulah ngaruntah (ingat jangan menyampah), lamun loba runtah (kalau banyak sampah) Alun-alun Ciawi moal (nggak) jadi,” kata Ridwan Kamil saat sambutan.

Ridwan Kamil menyebut akan membangun alun alun lainnya di Kecamatan Cikatomas dan Kecamatan Ciawi serta revitalisasi Pantai Karangtawulan. Dua rumah sakit juga akan dibangun termasuk berupaya menambah eksit tol.

“Selain di sini kita akan bangun Alun-alun Ciawi dan Cikatomas dan revitalisasi Pantai Karangtawulan. Dua rumah sakit dan soal penambahan exit tol kita upayakan,” ucapnya.(*/red)

error: POTRETJABAR.COM