Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BANDUNG RAYA

Bekasi Posisi ke 7 Jumlah Penduduk Miskin di Jabar, Benar gak sih?

×

Bekasi Posisi ke 7 Jumlah Penduduk Miskin di Jabar, Benar gak sih?

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Kabupaten Bekasi disebut – sebut sebagai wilayah Industri terbesar se Asia Tenggara. Namun tahu kah anda? Daerah sanggahan ibu kota Jakarta itu berada pada posisi ke 7 (tujuh) jumlah penduduk miskin di Jawab Barat pada tahun 2023.

Dalam laman resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat (jabar.bps.go.id) indikator jumlah penduduk miskin di Kabupaten Bekasi sebanyak 202,7 ribu jiwa pada tahun 2021 dan sempat menurun pada tahun 2022 dengan jumlah 201,1 ribu jiwa.

Kemudian naik kembali menjadi sebanyak 204,1 ribu jiwa pada tahun 2023. Jumlah itu membuat Kabupaten Bekasi berada di posisi ke 7 di Jawa Barat.

BACA JUGA :  Ribuan Orang Terserang DBD, Pemprov Jabar Masif Brantas Sarang Nyamuk

Kendati demikian jumlah penduduk miskin paling banyak ada di Kabupaten Bogor dengan jumlah 435,8 ribu jiwa, disusul dengan posisi kedua yakni Kabupaten Garut dengan jumlah sebanyak 260,5 ribu jiwa.

Posisi ketiga berada di Kabupaten Cirebon dengan jumlah penduduk miskin sebanyak 249,2 ribu jiwa, Kabupaten Bandung sebanyak 245,5 ribu jiwa, Kabupaten Cianjur sebanyak 240,1 ribu jiwa dan posisi ke enam penduduk miskin berada di Kabupaten Indramayu dengan jumlah sebanyak 214,7 ribu jiwa.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM