Dateng Lihat Tanggul Citarum Kritis, Plt Bupati Bekasi Berbagi Mie Instan

  • Bagikan
IMG 20211103 WA0013
Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki saat berbagi mie instan yang diberikan kepada Camat Cabangbungin Asep Bukhori saat melihat tanggul Citarum Kritis ( Foto : Endang Firtana)

PJ. BEKASI – Kedatangan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melihat langsung tanggul sungai Citarum yang sudah kritis di Cabangbungin suguh diharapkan warga sekitar, utamanya dapat memperbaiki tanggul yang sudah rawan akan jebol.

“Ternyata memang ini sangat tipis sekali, perlu penanganan segera, dan kami dari Pemerintah Daerah sudah berkirim surat kepada PU agar ini juga dibuat bukan hanya sementara tapi ingin nya dibangun permanen,”kata Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki saat di konfirmasi wartawan, Rabu (03/11/21)

Bukan hanya meninjau lokasi tanggul Citarum yang kritis, Plt Bupati Bekasi juga berbagi Mei instan untuk warga sekitar, kata dia, tanggul kritis yang tercatat di BPBD Kabupaten Bekasi bukan hanya di Cabangbungin, melaikan ada sekitar 55 titik yang rawan dan kritis.

BACA JUGA :  Tiga Pejabat Dipenjara, ini Pesan Plt Bupati Bekasi

Akan tetapi yang paling kritis dan rawan jebol yakni tanggul kali Citarum di kampung tapak serang Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin .

” Alhamdulillah kan kita liat dari satgas Citarum  sudah berbuat dari ujung sana, mungkin tinggal sedikit aja , kata beliau juga tetap terus dilakukan, mudah mudahan belum sampai ada hujan deras ini sudah selesai,”bebernya

BACA JUGA :  Tiga Pejabat Dipenjara, ini Pesan Plt Bupati Bekasi

Sebelumnya dikatakan kong Risam (52 ) tokoh masyarakat Cabangbungin, ia meminta kepada Bupati Bekasi agar secepatnya melakukan kunjungan ke tanggul kritis di Cabangbungin dan mendesak agar segera diperbaiki mengingat sudah memasuki musim penghujan.

” Tolonglah Pak Bupati turun ke lokasi, kalau memang sayang sama masyarakatnya, Jangan duduk di bangku mulu atuh, liat nih Citarum udah makin tinggi Bae ini airnya.”tegasnya.(End).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM