banner 728x90

Bersama Polisi, BPN Bakal Berantas Mafia Tanah dan Pungli

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Kepala Kantor (kakan) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka pembentukan team terpadu pemberantasan mafia tanah dan pungutan liar (Pungli) di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala kantor BPN Tengku Fadli Fadil mengatakan, team terpadu nantinya berfungsi guna memberantas praktek-praktek kecurangan yang dapat merugikan, sehingga masyarakat mendapatkan kepastian hukum atas hak tanahnya.

“Kita juga harapkan kepada masyarakat untuk menjaga bidang tanahnya, jika masyarakat tidak bisa menjaga sendiri maka itu tidak bisa dilimpahkan kepada kami” ungkap Fadli di ruang rapat lantai 4 kantor BPN Jalan Daha Blok B4 Lippo Cikarang, Senin (21/09/20).

BACA JUGA :  Cuma di Eranya Pj. Bupati Dani Ramdan Pelayanan di Bekasi Seminggu "Mati'

Ia juga memastikan, akan menindak tegas dan memberikan sanksi sesuai yang ada jika di internal instansi yang Ia pimpin ditemukan oknum – oknum yang terlibat dalam kasus mafia tanah atau pun pungli.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menyatakan, pembentukan tim terpadu tersebut diharapkan bisa mempercepat penanganan kasus-kasus yang mengarah pada mafia tanah.

BACA JUGA :  Polisi Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

“Dengan adanya satgas ini tentu memudahkan koordinasi, serta tugas-tugas dalam menyelesaikan permasalahan tanah tidak akan ada kendala lagi” ujar Hendra.

Diharapkan dengan adanya kerjasama yang terjalin antara Polres Metro Bekasi dan Kantor Kanwil BPN kabupaten Bekasi tersebut, bisa mempermudahkan investasi yang masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi. (Ful).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM