banner 728x90

Ada Pemotongan Banpres Produktif.?, Segera Lapor ke Polisi

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. BEKASI – Pemerintah resmi memulai penyaluran Bantuan Presiden (Banpres) produktif untuk usaha mikro dan kecil sebesar Rp. 2,4 juta, tak ayal berbagai cara dilakukan oleh oknum untuk melakukan pemotongan bantuan tersebut, karenanya bagi warga yang merasa ada pemotongan segera laporkan ke Pihak Kepolisian agar dapat ditindak.

Sebelumnya, kabar adanya pemotongan Banpres UMKM itu dikeluhkan oleh warga Kampung Pulo Rengas Desa Sindangjaya Kecamatan Cabangbungin JR, Ia menjelaskan pendataan usulan dan pencairan dilakukan secara kolektif oleh oknum pegawai Desa, sehingga masyarakat menerima bersih dan tidak mengikuti proses pengambilan di Bank yang telah di rekomendasi

Bantuan yang diterimanya lanjut Ia, hanya sebesar Rp.2 juta yang seharusnya menerima sebesar Rp.2.400.000, namun bantuan untuk usaha kecil itu disunat alias dipotong sebesar Rp. 400.000, dengan dalih untuk pengurusan pendataan dan orang Bank.

BACA JUGA :  Jasa Foto Copy Buat Pemalsuan Data Hasil Test Covid-19 di Bekasi Diringkus Polisi

“Bukan buat pegawai desa sendiri jadi buat ngurus ke Bank,”keluh JR.

Saat dikonfirmasi kabar adanya pemotongan Bantuan Presiden itu terjadi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi. Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan meminta agar segera buatkan laporan ke Polresto Bekasi.

“Suruh bikin laporan Mas” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan saat dihubungi potretjabar.com.

Sementara, merasa ada oknum pegawainya yang ikut bermain melakukan pemotongan Banpres UMKM, Kepala Unit BRI KCP Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat Wawan menegaskan bakal memberikan sanksi berat jika anak buah alias pegawainya terlibat pungutan liar dana Bantuan Presiden Untuk Masyarakat (BPUM) untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang saat ini sedang dalam penyaluran.

Unit BRI KCP Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat
Unit BRI KCP Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat

“Kalau pun ada pemotongan itu bukan pihak kami karena kami memberikan pencairan melalui buku tabungan dan ATM nasabah, kalau nanti berkembang memang ditemukan staf kami yang kerjasama dengan pihak oknum desa kami akan jebloskan sendiri,” tegas Wawan.

BACA JUGA :  Apes, Maling Kambing di Muaragembong Tertangkap Warga

Soal adanya dugaan pemotongan yang dilakukan Oknum pegawai Pemdes Sindang Jaya Kacamatan Cabangbungin dengan dalih bagi – bagi orang Bank mulai bermunculan namun, Ia memastikan jika itu benar terjadi dan ada keterlibatan pegawainya rupanya dirinya tak segan – segan akan menjebloskan nya sendiri.

Kata Ia, BRI KCP Cabangbungin saat ini sedang mendistribusikan Banpres UMKM sebanyak 9.000 penerima, semua sudah dilakukan berdasarkan arahan dari pimpinanya.

“Kami memproses sebanyak 9000 nasabah yang masuk kedalaman sistem kami dan kami melakukan proses pencairan berdasarkan aturan dan arahan pimpinan, “ungkap Wawan. (End/Sam)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM