banner 728x90

Pembuang Sampah di Kalimalang Akhirnya Serahkan Diri ke Polres Metro Bekasi

  • Bagikan
Foto Screenshot, Mobil Minibus warna putih diduga buang sampah di kali Malang.
Foto Screenshot, Mobil Minibus warna putih diduga buang sampah di kali Malang.

PJ. BEKASI – Pembuang sampah di Kalimalang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang videonya beredar luas di media sosial akhirnya mendatangi Mapolres Metro Bekasi untuk menyerahkan diri.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan membenarkan pelaku pembuang sampah di Kalimalang itu telah menyerahkan diri guna memberikan keterangan kepada petugas.

“Saat ini masih diinterogasi dulu oleh petugas, bukan diperiksa ya tapi interogasi. Dari keterangan awal, ia mengaku kalau sampah yang dibuang adalah sampah rumah tangga, bukan limbah,” kata Hendra di Cikarang, Kamis.

BACA JUGA :  Pengaruh Miras Kuwu Asal Majalengka Aniaya Warga Tasikmalaya, Ditangkap Polisi deh

Hendra mengaku perbuatan pelaku dapat dikatagorikan tindak pidana ringan meski sampah yang dibuang bukanlah limbah berbahan berbahaya atau beracun hanya saja penegakan hukumnya berada di ranah Pemerintah Daerah.

“Nanti untuk tindaklanjutnya itu ranahnya pemerintah daerah karena perbuatan pelaku melanggar peraturan daerah,” ucapnya.

Pihaknya meminta petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi untuk datang ke Mapolres Metro Bekasi guna menindaklanjuti pelanggaran yang dimaksud.

BACA JUGA :  Empat Pelaku Begal Sadis di Tambelang Dibekuk Polisi

“Makanya saya minta dari Satpol PP datang ke kantor saya karena di situ ada tipiring dan itu domainnya Satpol PP selaku penegak peraturan daerah,” ungkapnya.

Hendra mengimbau segenap warga untuk tidak meniru perilaku pelaku yang membuang sampah tidak pada tempatnya sekaligus mendukung upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan Bekasi Bersih.

“Semoga dengan temuan kasus ini bisa membuat pelaku jera dan jadi pelajaran bagi yang lain agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata dia.(Ful)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM