banner 728x90

Soal Limbah Medis Covid, Warga Sukaindah Minta Dinkes Semprotkan Disingfektan

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Warga Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona seperti penyemprotan disinfektan, hal itu lantaran wilayahnya menjadi tempat pembuangan limbah medis yang diduga bekas COVID-19 yang ditemukan warga sekitar.

“Kami meminta Dinkes memastikan wilayah Sukaindah yang menjadi tempat pembuangan limbah bekas Covid bair disterilkan, seperti dilakukan penyemprotan supaya warga merasa aman dari virus, ” kata Sabrag kepada potretjabar.com, Jumat (30/10/20).

Diketahui, limbah medis yang diduga bekas Covid-19 ditemukan di pinggir jalan raya Sukatani – Cabangungin tepatnya di Kampung Pulo Glatik Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi. Kamis (29/10/20) lalu.

Sebelumnya, Sekretaris BPD Sukaindah Endang Firtana tidak terima wilayahnya jadi tempat pembuangan limbah medis yang diduga bekas COVID-19, Ia juga menuntut Kepolisian untuk mengusut tuntas dan tangkap pelakunya.

BACA JUGA :  Gawat, Pejabat Pemain Pajak Kas Daerah Pemkab Bekasi Dibajak

Kata Ia, belum lama ini sudah dapat ditemukan pelaku pembuang sampah di Kalimalang yang sempat viral, kali ini limbah medis yang diduga bekas COVID-19  yang menurutnya lebih berbahaya dibuang sembarangan karenanya Ia mendesak agar kepolisian dapat mengusut sampai tuntas siapa oknum pelakunya.

“Kami meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas, pelakunya mesti ditindak sebab jika tidak bakal kebiasaan buang limbah medisnya sembarangan, di lokasi ditemukan petunjuknya seperti ada surat keterangan sehat dari Chemco Medika, ” tukas Endang.

Limbah medis yang diduga bekas Covid-19 ditemukan di pinggir jalan raya Sukatani – Cabangungin tepatnya di Kampung Pulo Glatik Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi ditemukan warga pada Kamis (29/10/20) kemarin.

kepada potretjabar.com Jumat (30/10/20).
Foto Redaksi

Menurut warga sekitar menerangkan, awalnya ada mobil pribadi yang membuang sampah palstik dilokasi, wargapun tidak curiga bahwa itu adalah limbah medis, semua terungkap lantaran ada pemulung yang membongkar buntelan plastik, setelah dibongkar ternyata limbah medis.

BACA JUGA :  Meresahkan Warga, Gengster di Bekasi Diringkus Polisi

Selain bekas suntikan, limbah medis itu juga terdapat Alat Pelindung Diri (APD) yang kuat diduha hasil pemeriksaan Covid-19.

“Kalau kata Ibu Ibu yang melihat ci yang buang limbah medis pakai mobil pribadi, nah katahuan itu limbah medisnya setalah dibongkar sama pemulung baru dah ada suntikan sma baju Covid,”terang Ia.

Ditambahkan Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi dr. Alam Syah mengatakan, setelah mengetahui ada informasi teem langsung bergerak ke lokasi bersama pihak kepolisian dan saat ini sudah ditanganinya.

“Sudah kami tangani dengan pihak kepolisian, itu sudah di Police line, ” pungkasnya. (Ang)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM