2 Menteri Bakal Direshuffle, Sudah Dikaji Lama

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. JAKARTA – ISU reshulffle Kabinet Indonesia Maju kian waktu makin deras berhembus. Perombakan kabinet disebut-sebut tak hanya pada pos Kemristekdikti yang akan dilebur ke Kemendikbud, serta pembentukan Kementerian Investasi.

Ketua DPP PKB Faisol Riza menyebut bakal ada dua lagi pos kementerian yang reshuffle. Dua kementerian itu sedang dikaji.

“Masih ada 2 pos masih dalam kajian,” kata Fasiol Riza, dikutip dari detikcom Rabu (14/4/21).

Dua kementerian yang sedang dikaji untuk di-reshuffle itu di luar Kemendikbud dan Kementerian Investasi. Dua kementerian ini memang belakang memang kencang dibicarakan bakal masuk rencana reshuffle.

BACA JUGA :  Kolaborasi Kimia Farma Apotek dan CCEP Indonesia untuk Meningkatkan Imunitas Karyawan di Era Pandemi

“Di luar investasi dan Kemendikbudristek,” ujar Faisol Riza.

Faisol tak menyebut dua kementerian di luar Kemendikbud dan Kementerian Investasi. Namun, Ketua Komisi VI DPR RI ini menyebut dua kementerian ini sebelumnya juga pernah dikaji untuk di-reshuffle.

“Pos yang sempat juga dikaji pada reshuffle sebelumnya,” imbuhnya.

Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju sebelumnya menyeruak seiring peleburan Kemenristek ke Kemendikbud dan pembentukan Kementerian Investasi. Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin menyebut Jokowi dalam waktu dekat ini akan melantik dua menteri tersebut.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Lantik Andika Perkasa Jadi Panglima TNI Besok

Pernyataan tersebut disampaikan Ngabalin di akun Twitter seperti dilihat pada Rabu (14/4). Namun Ngabalin tidak mengetahui pasti apakah ada menteri baru lain yang juga akan dilantik.

“Presiden Insya Allah akan melantik menteri baru (1) Menteri Dikbud/Ristek (2) Menteri Investasi/Kepala BKPM. Adakah menteri-menteri lain yang akan dilantik, kapan & siapa para beliau itu? Wallahu’alam bisshowaab itu hak prerogatif Presiden & kita tunggu saja. #KabinetIndonesiaMaju,” tulis Ngabalin. (*/red)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM