banner 728x90

Disudutkan Fadli Zon Karena Bongkar Vidio Habib Rizieq, Mahfud MD Tak Tinggal Diam

  • Bagikan
fadli md
Sumber Foto: Twitter

PotretJabar.com- Fadli zon menyudutkan Mahfud MD di akun Twitter miliknya, Menteri koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pun tak tinggal diam atas itu.

Menkopolhukam Mahfud MD dan politikus Gerindra Fadli Zon sampai harus berbalas cuitan di Twitter.

Rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dikabarkan menuai pro dan kontra.

Di video itu,  Pemerintah disebut tak membantu Rizieq Shihab, Mahfud MD pun menayangkan video Rizieq Shihab dan mengungkap niat baik dirinya saat awal menjabat Menko Polhukam.

Tidak hanya itu, Politisi dari Partai Gerindra Fadli Zon menyindir pemerintah soal isu kepulangan ulama Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dikutip PotretJabar.com dari Twitter @fadlizon, Politikus gerindra mengunggah sebuah berita yang berisi pernyataan dirinya terkait perbedaan sikap pemerintah Indonesia, dalam menangani kasus HRS dan Reynhard Sinaga yang dinilai tidak adil terhadap HRS.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menjawab sindiran tersebut dengan mengunggah sebuah video yang berisi sumpah Habib Rizieq.

BACA JUGA :  Diikuti 34 Provinsi se-Indonesia, Jokowi Resmi Buka PON XX Papua 2021

Lewat cuitan akun Twitter @mohmahfudmd, Jumat 6 November 2020, di situ terdapat video berdurasi 18 detik yang menampilkan Habib Rizieq mengucap sumpah.

Dalam video itu Habib Rizieq bersumpah tidak akan meminta bantuan terhadap pemerintah Indonesia.

“Demi Allah saya bersumpah, saya tidak akan meminta bantuan rezim zalim Indonesia, apalagi mengemis rezim zalim Indonesia untuk cabut cekal saya di Saudi Arabia,” ucap Habib Rizieq dalam video itu.

Pada caption cuitan tersebut, Mahfud menjelaskan bahwa dirinya sudah punya niat baik untuk menghubungi rekan-rekan Habib Rizieq guna membantu Habib Rizieq.

Namun niatnya itu justru dikirimi video sumpah Habib Rizieq yang membuat bingung menkopolhukam.

Menkopolhukam Mahfud, mengungkapkan rasa bingungnya hendak membantu namun di sisi lain mendapat penolakan dari pihak yang ingin dibantu.

BACA JUGA :  Mahfud MD: Nasabah Pinjol Ilegal Tidak Usah Bayar Cicilan Lagi meski Ditagih

“Pak Fadli Zon, awal2 saya jadi menkopolhukam sy sdh mencoba menghubungi teman2 yg dekat dgn Rizieq,” ucap Mahfud.

“Bgmn kalau kita mau membantu tapi ditolak? Kok salah trs?” ujar Mahfud pada akun twitter.

tidak lama kemudian, cuitan tersebut kemudian dibalas oleh Fadli Zon pada akun twitter miliknya @fadlizon, Fadli Zon mengaku tidak tahu mengapa Habib Rizieq mengunggah video tersebut.

Ia lalu kembali menyindir soal pemerintah tidak boleh mempersulit persoalan seputar Habib Rizieq.

“Pak @mohmahfudmd, sy tak tahu latar belakang penyataan HRS tsb, mungkin sj ada peristiwa atau pengalaman tertentu yg mengiringinya. namun kalaupun HRS tak mau minta bantuan pemerintah, bukan berarti boleh dipojokkan atau malah dipersulit. Bukankah begitu?” ucap Fadli Zon pada akun twitter miliknya.(Fah/twit)

Sumber Twitter @fadlizon/ @mohmahfudmd

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM