Jokowi Targetkan 100 Ribu Vaksinasi Per Hari di DKI Mulai Pekan Depan

  • Bagikan
Foto: Jokowi Tinjau Vaksinasi di Waduk Pluit (Tangkapan Layar Youtube Setwapres
Foto: Jokowi Tinjau Vaksinasi di Waduk Pluit (Tangkapan Layar Youtube Setwapres)

PJ. JAKARTA – Jresiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau program vaksinasi massal COVID-19 di Waduk Pluit, Jakarta. Jokowi berharap penyebaran COVID di Jakarta bisa segera dihambat.

“Kita ingin mengejar herd immunity, kekebalan komunal dan kita harapkan jumlah yang tadi sudah kita targetkan, di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal yang kita harapkan penyebaran COVID di Jakarta bisa kita hambat dan kita kurangi,” kata Jokowi, di Waduk Pluit, Jakarta, dikutip dari detikcom, Senin (14/6/21)

BACA JUGA :  Kementerian Kominfo Telusuri Dugaan Penjualan Swafoto KTP

Jokowi mengatakan vaksinasi massal kali ini akan diikuti oleh 5 ribu orang. Ke depannya, Jokowi berharap vaksinasi di DKI bisa dilakukan untuk 100 ribu orang dalam satu hari.

“Kita harapkan DKI Jakarta mulai minggu depan satu hari target yang kita berikan 100 ribu bisa dicapai. 100 ribu per hari,” katanya.

BACA JUGA :  Duh, Waspada Ekonomi RI 'Diserang' Luar-Dalam, Ini Pemicunya

Jokowi mengatakan berdasarkan kalkulasi stok vaksin yang sudah didistribusikan, DKI Jakarta mampu merealisasikan target vaksin. Jokowi berharap program ini lancar.

Peninjauan vaksinasi itu disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi tampak ditemani Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(dtk/*).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM