Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
NASIONAL

Menag Ungkap Jamaah Haji Wafat Tahun ini Sebanyak 773 Jiwa

×

Menag Ungkap Jamaah Haji Wafat Tahun ini Sebanyak 773 Jiwa

Sebarkan artikel ini

PJ.JAKARTA – Jemaah haji yang wafat dalam penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1444 hijriah atau 2023 ini secara total mencapai 773 jamaah.

Hal itu diungkapkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Sabtu (05/08/23).

“Jemaah wafat sampai hari ini ada 773 jemaah. Terdiri dr 752 jemaah haji reguler, 18 jemaah haji khusus, dan 3 jemaah haji furoda,” kata Yaqut.

Yaqut menyampaikan, mayoritas jemaah haji yang wafat berusia di atas 60 tahun. Dari jemaah haji reguler ada sebanyak 562 orang yang wafat berusia 65 tahun ke atas.

Sebanyak 81 jemaah berusia antara 60 sampai 64 tahun. Lalu, ada 109 jemaah yang berusia di bawah 60 tahun.

“Kami mencatat jamaah yang paling sepuh yang wafat berusia 98 tahun ada dua orang, dan jamaah termuda yang wafat ada 42 tahun, ini ada 6 orang yang wafat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Komisioner KPU dan Bawaslu Ditetapkan Hari Ini

Dia mengatakan pelaksanaan ibadah haji tahun ini sudah selesai. Pelaksanaan ibadah haji secara umum berjalan baik dan lancar.

Yaqut menyebut mayoritas jemaah juga sudah pulang ke Tanah Air.

Meski demikian, ada 77 jemaah haji yang belum pulang lantaran masih sakit dan dirawat di Arab Saudi.

Selain itu, ia menambahkan ada juga satu jemaah haji yang masih hilang dan dalam proses pencarian.

Dia memastikan tim Kementerian Agama akan terus mengawal proses perawatan dan pencarian para jemaah haji yang masih ada di Arab Saudi.

“Jamaah haji terakhir sudah landing kemarin dari Surabaya kloter 88 Surabaya, dan secara umum alhamdullilah pelayanan ibadah haji ini berjalan dengan baik,” ucap Yaqut.(*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM