Minta Perpanjang Jabatan, Ribuan Kades Demo di Senayan

Kades se-Indonesia Aksi di depan Gedung DPR RI.

PJ. JAKARTA – Hari ini Selasa (17/01), ratusan kepala desa melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Parlemen. Mereka menuntut perpanjangan masa jabatan dari enam tahun menjadi sembilan tahun. 

“Kami menuntut masa jabatan menjadi 9 tahun,”kata Kades Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi Sadih M Farhan kepada potretjabar.com, yang ikut meramaikan aksi di Senayan.

Saat ini kata Sadih, Perwakilan Kades sudah diterima di Parlemen dan sedang dibahas. Kalau Regulasinya sudah dibahas tinggal pengesahannya.

BACA JUGA :  Hakordia 2022, Korupsi di Indonesia Menurun?

“Panjang udah dibahas regulasinya, tinggal di sah kan DPR. Blom perwakilan masih di gedung DPR masih nunggu ini blum putus,”ujarnya.

Ditambahkan Kades Sukakarsa Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Munaka, kata Ia perwakilan Kades dari Kabupaten Bekasi ikut unjuk rasa di Senayan.

“Dari Kabupaten Bekasi ada dua Bus, menuntut Perpanjang masa jabatan jadi 9 tahun,”ucap Ozos sapaan akarabnya.

Massa berseragam cokelat memadati Jalan Gatot Subroto arah Slipi. Aksi ratusan Kades itu membuat lalu lintas di depan gedung DPR/MPR terganggu.

BACA JUGA :  Usai Bertemu Surya Paloh, Akhirnya Jokowi Buka Suara

Akibat hal ini TMC Polda Metro Jaya melakukan penutupan exit tol di depan DPR/MPR arah Slipi. Kendaraan untuk sementara dialihkan ke exit Grogol.

“Bagi pengendara roda 2 & Roda 4 agar menghindari sekitar depan DPR MPR RI Jl. Gatot Subroto Jakpus karena ada kegiatan penyampaian pendapat di depan DPR MPR RI,” tulis TMC Polda Metro Jaya.(red)

error: POTRETJABAR.COM