Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
NASIONAL

Pembina Pesantren RI Apresiasi Pemberian IUPK dari Presiden Jokowi

×

Pembina Pesantren RI Apresiasi Pemberian IUPK dari Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini

PJ.JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan izin usaha pertambangan khusus (IUPK) kepada badan usaha yang dimiliki ormas keagamaan.

Hal itu mendapatkan apresiasi Pembina pesantren RI Habib Abu Djibril Basyaiban, Ia mengatakan mengapresiasi langkah yang diambil presiden Jokowi tersebut sebagai bentuk langkah berani memperluas pemanfaatan sumber daya alam (SDA).

“Kebijakan ini merupakan langkah berani yang menjadi terobosan penting untuk memperluas pemanfaatan sumber daya-sumber daya alam yang dikuasai negara untuk kemaslahatan rakyat secara lebih langsung,”ujar Ia, Rabu (05/06/24).

Untuk itu lanjut Ia, dirinya menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada presiden Jokowi atas keputusan pemberian izin tambang ke ormas keagamaan.

BACA JUGA :  Hasil Perolehan Medali SEA Games 2019, Indonesia Peringkat ke-4 Dibawah Vietnam

Kendati demikian, dirinya berharap para santri yang mempunyai skill entrepreneur bisa ambil bagian dengan adanya kemudahan-kemudahan yang telah di berikan oleh pemerintah.

Selain itu, ia juga berharap para santri bisa menunjukkan bahwa santri mampu berdiri dimanapun karena pada hakikatnya negara kesatuan republik indonesia (NKRI) berdiri juga atas andil para santri.

“Sekarang sudah saatnya para santri menunjukkan kemampuan untuk ikut serta mengelola tambang mineral dan migas dan alhamdulillah pada saat ini sudah ada santri yang sudah masuk dalam konsesi migas dalam company SANTRI ENERGI karna pada dasarnya santri adalah energinya Indonesia,”pungkasnya.(Sam/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM