banner 728x90

Presiden Targetkan Vaksinasi 70 Persen Penduduk di Akhir Tahun

  • Bagikan
IMG 20210826 WA0005
Presiden Targetkan Vaksinasi 70 Persen Penduduk di Akhir Tahun

PJ  JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan program percepatan vaksinasi covid-19 seluruh provinsi bisa mencapai hingga 70 persen pada akhir tahun ini. Target itu diharapkan dapat dicapai oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menjadi tuan rumah perhelatan internasional World Superbike pada November mendatang.

“Kita inginkan seluruh provinsi bisa tervaksin minimal 70 persen itu di akhir tahun ini. Syukur sebelum perhelatan, terutama yang di sekitar venue sudah bisa diselesaikan,” kata Jokowi saat berdialog dengan sejumlah perwakilan dari berbagai daerah melalui video conference dalam kegiatan vaksinasi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dukutip dari republika.co.id, Selasa (7/9).

Perwakilan dari Provinsi NTB saat berdialog dengan Presiden mengaku siap mempercepat proses penyuntikkan vaksin dengan target 15 ribu suntikan per hari guna mendukung pelaksanaan World Superbike.

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Sukses Gelar Puluhan Ribu Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Candrabhaga

“Kami siap dan kami berkomitmen, TNI, Polri, pemerintah, batalyon vaksinator, dan lain-lain, 500 fasilitas kesehatan kami akan bergerak. Kalau 15 ribu kami suntikkan, insya Allah satu bulan terpecahkan 70 persen dari angka populasi,” kata perwakilan dari Provinsi NTB.

Presiden Jokowi berpesan agar stok vaksin yang ada di NTB dapat segera dihabiskan. Ia akan meminta Menteri Kesehatan untuk memberikan prioritas vaksin ke NTB mengingat akan diselenggarakannya perhelatan internasional pada November mendatang dan juga event Moto GP pada tahun depan.

Saat berdialog bersama perwakilan daerah tersebut, Jokowi juga meminta agar program percepatan vaksinasi terus dilakukan agar penyebaran Covid-19 di Indonesia dapat segera dihentikan. Sedangkan, salah satu perwakilan dari Kota Palangkaraya menyampaikan, percepatan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah terus diupayakan dengan membagi tiga zona vaksinasi.

“Ada zona timur di Das Barito, zona tengah di Palangkaraya sendiri dan sekitarnya, kemudian zona barat di Das Kotawaringin,” ucap perwakilan dari Kota Palangkaraya.

BACA JUGA :  Program Vaksinasi Massal Pemkab Bekasi Mengecewakan, Informasinya Aja Gak Jelas

Ia menyebutkan, capaian vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah terus meningkat. Menurutnya, capaian ini merupakan hasil sinergi dan kolaborasi dari TNI-Polri dengan para vaksinator.

Presiden Jokowi pun kembali menitipkan pesan agar stok vaksin di Kalimantan Tengah dapat segera dihabiskan untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal. “Sehingga kalau kurang langsung minta lagi ke Kemenkes agar segera selesai program vaksinasi kita, agar penyebaran Covid, penyebaran varian Delta betul-betul bisa kita hentikan di semua provinsi,” ujar Jokowi.

Di akhir dialog, Jokowi berpesan agar tiap pasien Covid-19 dapat dirawat di tempat isolasi terpusat, meskipun jumlah kasusnya hanya sedikit. Hal ini dilakukan untuk mencegah kembali terjadinya penyebaran Covid-19.(republika/*)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM