banner 728x90

Wajib Dicontoh Pokdarwis Brebes Punya 42 Destinasi Wisata Sukses

  • Bagikan
IMG 20200104 WA0015
Waduk Malahayu di Desa Malahayu Kecamatan BanjarharjoKabupaten Brebes.

PJ. BREBES-  Kabupaten Brebes menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang sukses mengelola sektor kepariwisataan semuanya berkat Karya dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

Diungkapkan Ketua Pokdarwis Kabupaten Brebes Rusman mengatakan, pasca dua tahun terakhir dengan bergeraknya semua Pokdarwis di Kabupaten Brebes kini jumlah Wisatawan yang mengunjungi Brebes terus mengalami kenaikan yang cukup signitifkan.

“Alhamdulilah dengan perjuangan teman-teman Pokdarwis di Kabupaten Brebes kini jumlah pengunjung di setiap tahunya terus mengalami kenaikan, “kata Rusman kepada potretjabar.com Sabtu (4/1).

Kabupaten Brebes mempunyai puluhan Destinasi Wisata yang bertaraf internasional. Sebab kata dia, Brebes sendiri memiliki berbagai jenis objek Wisata mulai Air terjun atau Curug, Danau atau Waduk, Situs peninggalan sejarah atau Museum  hingga wisata kulinernya.

BACA JUGA :  Obon Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi Bagi Para Pekerja Industri
IMG 20200104 WA0016
Waduk Malahayu di Desa Malahayu Kecamatan BanjarharjoKabupaten Brebes

“Khusus acara di tahun baru 2020  Wisata BBM Malahayu saja perharinya mencapai 20 ribu pengunjung. Begitu juga di destinasi-lainya juga padat pengunjung, “bebernya.

Menurutnya, Brebes mempunyai banyak destinasi Wisata yang sangat mempesona salah satunya yaitu Waduk Malahayu yang indah Dan memiliki nilai sejarah. karena waduk itu dibangun pada masa Kolonial Belanda sekitar tahun 1934 sampai tahun 1937, dan diresmikan pada tahun 1938.

“Destinasi Kabupaten Brebes sangat lengkap mulai dari waduk Malahayu yang indah, pemandian Air Panas Tirta Husada, Pemandian Air Panas Cipanas Buaran, Curug Putri, Wisata mangrov dan banyak lagi yang lainya yang sangat indah,”ungkap Ia menceritakan.

BACA JUGA :  Presiden Targetkan Vaksinasi 70 Persen Penduduk di Akhir Tahun
IMG 20200104 WA0017
Seorang Pengunjung yang sedang berswafoto

Dengan majunya sektor ke pariwisataan di Kabupaten Brebes diharapkan terus bisa memajukan perekonomian khususnya untuk masyarakat Kabupaten Brebes.

Tentunya dengan suksesnya sektor pariwisataan hal itu juga bisa berkontribusi kepada Penghasilan Asli Daerah ( PAD) sehingga pembangunan Di Kabupaten Brebes Bisa Lebih Baik lagi ke depanya.

IMG 20200104 WA0014
Pelopor Ekowisata Ketua Pokdarwis Kabupaten Brebes Rusman

“Kami berharap dengan majunya sektor ke pariwisataan di Kabupaten  Brebes terus berdampak posiif bagi perekonomian masyarakat dan membantu berkontribusi ke PAD Kabupaten Brebes. Sebab di tahun 2019 saja retribusi dari Wisata waduk malahayu mencapai Rp. 360 juta, “bebernya.(Edn).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM