Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
POLHUKRIM

Akun Budiyanto Palsu Bajak Nomor Handphone Wartawan, Digunakan Buat Minta Duit

×

Akun Budiyanto Palsu Bajak Nomor Handphone Wartawan, Digunakan Buat Minta Duit

Sebarkan artikel ini

 

Ilustrasi
Ilustrasi

Sudah beberapa anggota dewan jadi korban Hecker

PJ.BEKASI – Akun facebook (FB) atas nama Budiyanto Budiyanto disebut telah membajak nomor handphone salah seorang jurnalis media online, tujuannya untuk meminta sejumlah uang.

Hal itu terjadi pada Teguh Rahman wartawan online singkapnews.com. Ia menceritakan bermula dari masuk nya pesan messenger (feacebook) dari akun FB atau nama Budiyanto Senin malam (04/08/20) yang minta bantuan dan meminta nomor kontaknya, lantaran menggunakan profil  salah seorang anggota DPR Kabupaten Bekasi, dirinya merasa tidak asing dan juga merasa kenal sehingga tanpa rasa curiga langsung memberikannya.

Kemudian meminta nomor kode verifikasi kepada ia dengan beralasan nomor WhatsApp (WA) nya tidak bisa di hubungi tanpa menaruh curiga ia berikan saja kode verifikasinya.

Dirinya mengaku bahwa aplikasi WA pada handphonenya sedang eror tanpa menaruh rasa curiga dan menunggu hingga keesokan harinya dengan harapan sudah normal kembali namun setelah keesokan harinya masih saja tetep eror.

Kemudian ada seorang temannya menghubunginya bertanya apakah bener ia sedang kehabisan uang di Tirtajaya Kabupaten Karawang.

“Pada senin malam ada pesan masuk melalui messenger, saya lihat yang masuk adalah profil seorang anggota DPR Kabupaten Bekasi dan meminta nomer WA saya, ya saya berikan saja tanpa ragu lalu WA saya eror gak bisa digunakan kemudian  saya biarkan saja sampai pagi masih tetep eror, “kata Teguh menceritakan.

BACA JUGA :  Unit Reskrim Kedung Waringin Berhasil Membekuk Kurir Narkoba Jenis Sabu

Dirinya baru menyadari bahwa handphonenya sedang dibajak, setelah mengetahui nomornya dibajak baru lah ia memberitahukan kepada relasinya bahwa kalau ada yang meminta uang menggunakan nomer Whatsapp tersebut untuk tidak diberikan.

“Karena mungkin saya anggap hal biasa besok pagi ada salah seorang teman yang satu profesi menghubungi dan menanyakan apakah benar abang di Tirtajaya kehabisan duit?, ” ucapnya.

“Dari situ saya kaget dan baru menyadari bahwa WA saya sudah digunakan orang lain untuk keperluan meminjam uang dan sebagainya,lalu saya segera menghubungi relasi saya agar tidak menggubris kalo ada yang meminta atau pinjam uang menggunakan nomer WA saya karena sudah dibajak”ungkapnya.

Akun Facebook berprofil foto anggota DPRD Kabupaten Bekasi
Akun Facebook berprofil foto anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang diduga sudah dibajak (foto : screenshot)

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto menegaskan, bahwa akun dengan profil dirinya yang sudah membajak nomer WA seorang wartawan itu adalah bukan akun FB miliknya. Ia meminta jika akun itu meminta sesuatu untuk tidak dihiraukan sebab itu penipuan.

“Itu penipuan jangan diladenin,”katanya saat dihubungi.

Kata Ia, hal seperti ini bukan hanya terjadi pada dirinya saja namun juga pernah terjadi pada anggota DPRD Kabupaten Bekasi lainya. Kendati begitu dirinya belum dapat mengambil tindakan sebab perlu melihat situasinya terlebih dahulu.

” Kok bisa ya? Bingung saya Bang, sudah terjadi beberapa dewan jadi korban, kemarin Ade Kunang juga sama,”ujarnya.(End/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM