Bukan Cuma Viral Gandakan Uang Ustadz Gondrong Juga Nikahi Gadis di Bawah Umur

  • Bagikan
Mapolres, Selasa (23/3/21).
Press release Polres Metro Bekasi, Selasa (23/3/21).

PJ. BEKASI – Akibat dari video viral di media sosial terkait penggandaan uang akhirnya H (45) alias ‘Ustadz Gondrong’ ditangkap polisi dan resmi menjadi tahanan Polres Metro Bekasi sejak Senin (22/3) hingga beberapa waktu ke depan. Bukan cuma penggandaan uang H juga menikahi gadis dibawah umur.

Ustaz Gondrong adalah panggilan bagi H yang disematkan dari para konsumennya, mulai yang meminta tolong untuk ajian pengasih, sampai ke praktik pengobatan penyakit.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, menjelaskan H dijerat dengan Pasal 81 juncto Pasal 76 D UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

“Tersangka menikahi istri secara siri yang saat itu masih berusia 15 tahun saat itu, tahun 2017. Dan dengan pernikahan itu, H dan istrinya sudah mempunyai anak umur 3 tahun,” kata Hendra kepada para wartawan di Mapolres, Selasa (23/3/21).

BACA JUGA :  Belum Disidangkan, Dua Tersangka Korupsi Tera Kembalikan Uang Rp.1,1 M ke Kejari Kabupaten Bekasi

Pelaku menikahi istrinya yang saat itu masih berusia 15 tahun pada 25 Februari 2017. Pelaku menikahi korban dengan memberi iming-iming kepada mertua dengan janji membayarkan utang, membangun rumah, dan membelikan tanah.

“Jadi dengan janji itu tersangka disetujui oleh mertuanya. Namun janji tersebut tidak terealisasi hingga saat ini,” katanya.

Soal kasus dugaan penggandaan uang, H mengaku kepada polisi bahwa itu hanyalah trik sulap yang dia pelajari dari seseorang dan alat tempat uang itu keluar adalah alat sulap yang dibeli di Tambun Utara.

BACA JUGA :  Tiga Pejabat Dipenjara, Plt Bupati Bekasi Bilang Begini

Sementara jenglot yang dipamerkan H pada video itu adalah mainan. Dia membakar jenglot itu beserta kotak kecil, dan uang, lantaran panik setelah video itu viral sejak 18 Maret 2021.

Video itu direkam oleh NT (18) sang istri H, dan direkam pada Maret 2021 di rumah mertuanya, di Gang Veteran, Kampung Ujung Harapan, RT 001 RW 03.

Polisi hingga kini masih menunggu laporan masyarakat yang merasa dirugikan oleh H.(Ade)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM