Cikarang Rawan, Bukan Cuma Curanmor Rampok Juga Beraksi di Siang Bolong

  • Bagikan

IMG 20210218 WA0036

PJ. BEKASI – Bukan cuma pencurian bermotor, aksi kawanan perampok yang diduga berjumlah lebih dari 4 orang beraksi di siang bolong, seperti yang terjadi di sebuah toko bangun Pratama Lemah Abang di Jalan Raya Lemah Abang, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, terekam kamera pengawas, Rabu (17/2/2021) pagi.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, terlihat korban yang turun dari sebuah mobil mengarah ke pintu masuk toko tersebut secara tiba-tiba dihampiri oleh salah satu pelaku dan mengancam korban dengan senjata tajam, dan berhasil mengambil amplop berisi uang tunai yang baru saja diambil dari sebuah Bank.

Menurut informasi di beberapa grup sosial media, korban merupakan seorang wanita pemilik toko bangunan Pratama yang baru saja mengambil uang di sebuah Bank, dan diduga korban sudah diikuti sejak keluar dari Bank.

“Korban turun dari mobil langsung mau masuk ke toko, pas didepan pintu masuk langsung aja diancam pakai senjata tajam amplopnya juga langsung di ambil,” ujar salah satu warga yang saat kejadian berada di lokasi, Kamis (18/2/21).

Setelah berhasil merampas barang milik korbannya para pelaku berhasil melarikan diri ke arah Cikarang Baru, meski sempat warga bersama petugas keamanan toko mengejar para pelaku berhasil meloloskan diri.

BACA JUGA :  Belum Disidangkan, Dua Tersangka Korupsi Tera Kembalikan Uang Rp.1,1 M ke Kejari Kabupaten Bekasi

Saat dikonfirmasi, pihak manajemen melalui Riki mengatakan pihaknya tidak menginginkan kejadian tersebut di besar-besarkan, dan meminta awak media untuk tidak menulis berita terkait peristiwa perampokan tersebut.

IMG 20210218 WA0037

Seperti tidak lagi takut dengan petugas, aksi pelaku pencurian sepeda motor juga terjadi di wilayah hukum Polsek Cikarang Utara, aksi yang dilakukan di siang bolong dan terekam kamera CCTV, sadisnya lagi para pelaku melawan, meski aksinya di ketahui korban yang mencoba mengejar para pelaku dengan membawa kabur sepeda motor hasil kejahatannya.

Terlihat jelas dalam rekaman kamera CCTV aksi para pelaku pencuri sepeda motor di siang bolong di lakukan di rumah Kontrakan Pintu Seribu yang berada di Kampung Pulo Kapuk Blok I J Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara. Kamis (18/02/21).

Aksi itu terbilang nekad, karena melakukan aksinya pada siang hari di depan kontrakan pemilik kendaraan tesebut. Motor korban menggunakan kunci ganda (Gembok) dan Kunci stang, meski begitu berhasil digasak para pelaku dalam hitungan menit.

BACA JUGA :  1,4 M Kerugian Negara, Korupsi Buldozer Bisa Ada Tersangka Baru

Dalam rekaman CCTV pelaku 2 orang, satu orang memantau situasi dan satu rekannya bertugas membuka gembok kendaraannya dan membawa kabur motor matic bernomor polisi G 6836 VF.

“Sudah beberapa kali aksi serupa terjadi dan kerap di lakukan di saat para korban meninggalkan sepeda motornya di depan rumah kontrakan, namun aksi kali ini terbilang benar – benar nekat karena di lakukan saat warga sedang berkumpul bahkan para pelaku dapat merusak dua kunci ganda yg di kunci di ban motor” tutur Vikri (23) Adik dari pemilik motor yang sempat mengejar kedua pelaku.

“Sepertinya para pelaku memang sudah hapal dan mengetahui kondisi lokasi ini terlihat dengan mudahnya menjalankan aksi pencurian yang memang sudah beberapa kali terjadi di wilayah kami” tambah Vikri.

Warga berharap kepada petugas Kepolisian Polsek Cikarang Utara, agar dapat menangkap para pelaku, selain membuat resah warga aksi pelaku sudah berani dilakukan di siang bolong. Di tempat kejadian memang kerap ramai dilalui warga masyarakat untuk beraktifitas.(Ade)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM