Diajak Musyawarah Kades Sukamanah Soal Sengketa Bukan Dapat Solusi Malah Kekerasan

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. BEKASI – Berawal dari undang Kepala Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi untuk hadir dalam musyawarah soal sengketa lahan, namaun bukan solusi yang didapat malah mendapatkan hasil tindak kekerasan.

Hal itu dialami kuasa hukum Eri Effendi. SH. Dirinya sebagai penerima kuasa dari ahli waris yang lahannya sedang bersengketa. Merasa tak terima dengan perlakuan tersebut akhirnya dirinya melaporkan ke Polsek Sukatani.

“Kami sudah laporkan tindakan kekerasan itu ke pihak
Kepolisian Sektor Sukatani dengan nomor LPLP/59-SK/K/IV/2021-Sek-skt tertanggal 15 April 2021,” kata Eri usai pelaporan di Polsek Sukatani, Jumat (16/04/21).

BACA JUGA :  3 Pejabat Dibui, Anntara Kirim ini Dukung Kejari Kabupaten Bekasi

Sebetulnya persoalan ini adalah persoalan sengketa lahan warga Desa Sukamanah, kemudian dirinya diberi kuasa oleh salah satu yang bersengketa untuk mencari keadilan.

Selanjutnya, Kades Sukamanah mengundang para pihak untuk musyawarah. Kemudian dirinya bersama Klien nya menghadiri undang Kepala Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani untuk musyawarah di kantor desa, saat musyawarah berlangsung tejadi kegaduhan lantaran Kades Sukamanah mengeluarkan kalimat dengan nada tinggi.

“Kami datang bersama Klien Kami, saat musyawarah berlangsung di kantor desa Sukamanah terjadi kegaduhan dan melihat itu bukan lagi dalam kontek musyawarah kami berinisiatif keluar dari ruangan dan setelah keluar ruangan disitulah saya mendapatkan serangan, “ungkapnya.

BACA JUGA :  Setelah DAS, Kajari Kabupaten Bekasi Kembali Tetapkan Tersangka Baru Korupsi Buldozer
Surat Laporan Kepolisian
Surat Laporan Kepolisian

Pihaknya menyerahkan sepenuh nya kepada Kepolisian Sektor Sukatani untuk dapat bertindak dan mengungkap perkara ini sesuai peraturan dan Undang undang yang berlaku.

“Karena ini sudah ranah nya pihak kepolisian, maka biarkan para penyidik untuk mengungkap perkara ini dengan Proposional, “pungkasnya.(Ang/red).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM