banner 728x90

Dimasa Pandemi Covid 19 Pemohon SIM di Bekasi Menurun

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani

PJ. BEKASI – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro Bekasi menyebut dampak pendemi Covid-19 sangat mempengaruhi penurunan pemohon SIM di Satpas Metland Tambun. Padahal, dibukanya loket pelayanan baru itu agar masyarakat dapat menjangkau jarak dan waktu. Dibandingkan mereka harus mengurus SIM di Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.

Berdasarkan data Sat Lantas Polres Metro Bekasi bahwa pemohon pembuatan maupun perpanjangan SIM di loket Satpas Metland Tambun belum terlihat signifikan. Hal ini menunjukan jika pendemi Covid-19 masih mempengaruhi masyarakat.

Tercatat dalam per harinya, pemohon pembuatan SIM baru hanya berkisar 30 hingga 35 pemohon. Sedangkan pemohon perpanjangan SIM mencapai 60 hingga 65 pemohon.

BACA JUGA :  Kena OTT KPK, Segini Harta Bupati Koltim

“Pendemi Covid-19 ini sangat mempengaruhi semua sektor tak terkecuali pengurusan SIM,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani Rabu (11/11/20).

Meski demikian, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada pemohon dengan membuka loket pembuatan maupun perpanjangan SIM di hari libur.

“Saat hari libur panjang (Oktober) kecuali hari Kamis, kita tetap buka melayani masyarakat yang ingin membuat SIM, walaupun sepi,” tutur Ojo.

Ojo mengatakan, persentase pemohon di masa Pandemi Covid-19 dibanding kondisi (normal) sangat jauh berbeda. Penurunannya menunjukan hingga 60%. Sebelum wabah ini muncul, pengurusan SIM di Satpas Pemkab Bekasi per harinya bisa mencapai 250 hingga 300 pemohon.

BACA JUGA :  Kejari Kabupaten Bekasi Selamatkan Uang Negara Rp. 265 Juta dari Perkara Korupsi TKD
Foto Redaksi
Foto Redaksi

Ojo menghimbau ketika berkendara wajib mematuhi aturan berlalu lintas. Artinya, yang bersangkutan sudah trampil dalam berkendara, salah satunya adalah memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM.

Dibukanya loket Satpas Metland Tambun ini diharapkan masyarakat dapat mudah dalam pengurusan SIM. Disamping untuk mengantisipasi membludaknya pelayanan SIM yang berada di Pemkab Bekasi.

“Karena adanya masukan dari masyarakat yang masuk ke Bupati dan Kapolres terkait pelayanan pembuatan SIM jauh, maka loket Satpas Tambun merupakan salah satu solusi pelayanan masyarakat agar bisa terjangkau,” pungkasnya, (Ful)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM