Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
POLHUKRIM

Hebat, Wanita Pengemudi Ojol Gagalkan Aksi Begal, Kapolresto Bekasi Berikan Penghargaan

×

Hebat, Wanita Pengemudi Ojol Gagalkan Aksi Begal, Kapolresto Bekasi Berikan Penghargaan

Sebarkan artikel ini

PJ. BEKASI – Dwi Wulan (33) Ibu Rumah Tangga sekaligus Profesi sebagai pengemudi Ojek Online (Ojol) berhasil menggagalkan aksi pembegalan dengan keberanian dan keterampilan bela diri yang cukup baik, senin (26/7/2020) lalu

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wanita pengemudi Ojol atas keberaniannya menggagalkan aksi kejahatan terhadap dirinya di wilayah Kecamatan Babelan pada tanggal 26 Juli 2020 yang lalu.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, mengatakan, kalau dilihat dari CCTV yang ada begitu cepatnya memindahkan celurit dari tangan pelaku begal ke tangan dirinya, tindakan seperti ini memerlukan keterampilan dan keahlian tersendiri, kemudian terlihat juga di dalam CCTV setelah celurit atau senjata tajam ini di berhasil diambil oleh Dwi Wulan, dia masih tetap mengejar pelaku sampai pelaku itu lari tunggang langgang.

“Memberikan motivasi dan dorongan pada masyarakat walaupun tidak harus semua orang bisa mengikuti Dwi Wulan di bulan ini tapi setidaknya apabila menghadapi kejahatan perlu satu keahlian dan keterampilan bela diri yang cukup mumpuni sehingga bisa menggagalkan aksi kejahatan tersebut,Hendra”kata Hendra.

Ditambahkan Hendra, akhirnya baru kemarin tanggal 29 dan setelah tanggal 29 tersebut, dirinya ketahui dari team unit Reskrim Polsek Babelan melakukan investigasi walaupun Ibu Dwi Wulan tidak melaporkan kejahatan yang menimpa dirinya.

BACA JUGA :  Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truck di Cibitung

Kata Hendra, pihaknya proaktif membuat laporan model A atau temuan dan juga melakukan penyelidikan diseputaran TKP apa dan melakukan penelitian CCTV yang ada di sana. Kemudian juga melakukan pemeriksaan terhadap Ibu Dwi Wulan dan masyarakat yang berada disekitar tersebut.

“Kami juga nanti akan bekerja sama dengan forensik untuk meningkatkan mutu atau kualitas dari CCTV Insya Allah mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan untuk mengungkap kasus ini,”ungkapnya.

Demikian juga Hendra mengucapkan terima kasih dengan team Polda Metro untuk meningkatkan kualitas butuh gambarnya, tidak salah kalau memang bisa diambil gambarnya dengan model yang bagus sehingga ciri-ciri dari tersangka tersebut bisa didapatkan.

“Masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor di malam hari dan berjalan di tempat yang sepi ini agar waspada, kalau bisa jangan sendirian dan kalau bisa lebih dari 1 orang sehingga ini tidak menjadi sasaran kejahatan yang saat ini sudah mulai marak,”himbau Kapolres Metro Bekasi. (Ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM