banner 728x90

Jajaran Polsek di Wilayah Hukum Polres Kabupaten Bekasi Gencar Razia Masker

  • Bagikan
Jajaran Polsek Kedungwaringin giat rajia masker
Jajaran Polsek Kedungwaringin giat rajia masker

PJ. BEKASI – Kembali meningkatnya anggka penderita Covid 19 di Kabupaten Bekasi serta mulai kendornya warga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Jajaran Polsek di lingkungan wilayah hukum Polresto Kabupaten Bekasi gencar merazia masker terhadap warga. Seperti yang dilakukan Jajaran Polsek Cibarusah juga Polsek Kedungwaringin.

Dengan melibatkan tiga unsur dari kecamatan dan Koramil Cibarusah dan di bantu petugas satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi,seluruh unsur muspika kecamatan tersebut langsung terjun untuk melakukan operasi dan razia masker, dengan di pimpin langsung kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, langsung memberhentikan dan menegur baik warga maupun pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Petugas tidak segan melakukan hukuman ringan kepada warga maupun pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dengan meminta membacakan teks Pancasila maupun menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam razia tersebut petugas juga memberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya penggunaan masker dan meminta warga menerapkan Protokol kesehatan dalam setiap menjalnkan aktifitas, ini di lakukan petugas mengingat kembali meningkatnya wabah covid 19 di kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Termohon Tidak Hadirkan Saksi Sidang Praperadilan Keluarga Terduga Begal di Tambelang Optimis

“Kita sebagai pengawas protokol kesehatan menindak lanjuti arahan dan perintah pimpinan dan Presiden RI untuk menerapkan protokol kesehatan diantaranya *memakai masker* guna mencegah meluasnya covid 19 di indonesia khususnya di wilayah kabupaten Bekasi” terang AKP Sukarman saat di mintai tanggapanya.

“hampir setiap hari melakukan operasi atau Razia gabungan di jalan raya di wilayah hukum polsek Cibarusah dengan sasaran pengguna jalan Pejalan kaki,pengendara R2/R4 yang tidak memakai masker.termasuk seluruh warga yang berada di wilayah hukum Polsek cibarusah”beber Kapolsek Cibarusah

Dalam pelaksanaan giat Operasi Razia masker yang di lakukan seluruh unsur muspika di kecamatan Cibarusah maupun kecamatan Bojong mangu, di harapkan dapat memutus mata rantai wabah covid 19 dan juga dapat mengingatkan masyarakat agar selalu tidak kendor untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari hari.

BACA JUGA :  Dua dari Empat Pelakunya Pencurian di Segaramakmur Berhasil Ditayangkan Polsek Tarumajaya
Jajaran Polsek Cinarusah giat rajia masker
Polsek Cinarusah giat rajia masker

Bukan hanya Polsek Cibarusah, Oprasi masker juga gencar dilakukan Polsek Kedung Waringin, Polres Metro Bekasi, terus menerus melakukan Ops Masker di jalan Pebayuran Desa Karang Mekar Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi. Kamis (03/09/2020) pagi.

Pada saat itu ditemukan beberapa pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, oleh personil Polsek Kedung Waringin diberikan teguran simpatik dan diberikan Masker.

Dalam mencegah covid-19. Kapolsek Kedung Waringin AKP Suwarto menyampaikan bahwa pihaknya akan terus konsisten melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat selalu diingatkan untuk terus menggunakan masker setiap berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona.

“Tidak hanya siang hari, pendisiplinan penggunaan masker ini juga kami laksanakan rutin setiap hari. Harapan kami masyarakat semakin disiplin dalam memakai masker,” ujarnya. (Ful/Ade).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM