banner 728x90

Pukul Warganya Sendiri, Sejumlah Tokoh Desak Bupati Bekasi Pecat Kades Srimahi

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Sejumlah Tokoh Masyarakat Desa Srimahi Kecamatan Tambun Utara mendesak Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memecat Kades Srimahi, desakan itu diutarakan lantaran Kedes yang berkelakuan seperti preman hingga memukul warganya sendiri yang diketahui tanpa ada sebab.

Penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Kades Srimahi (SA) terjadi pada hari Senin (9/11/20) lalu, insiden itu terjadi di depan rumah kepala desa dengan korban Roin bin Saman warga Kampung Pulo Dadap RT 005/003, yang tidak lain warganya sendiri. Parahnya lagi hal itu dilakukan tanpa diketahui permasalahannya.

Tokoh masyarakat Kampung Pulo puter Desa Srimahi Jumbo mengatakan, kelakuan Kedes Srimahi dengan tanpa sebab memukuli warganya dengan helm itu sangat tidak pantas dan tidak mencerminkan seorang pemimpin.

BACA JUGA :  Dua dari Empat Pelakunya Pencurian di Segaramakmur Berhasil Ditayangkan Polsek Tarumajaya

Ia juga mendesak agar Kepolisian dapat bertindak tegas sekalipun itu dilakukan Kades, jika memang salah harus diberikan hukuman yang sesuai.

“Agar tidak ada lagi korban jangan sampai hukum tajam ke bawah ke atas tumpul dan pandang bulu siapapun kalaupun dia Kepala Desa,” ujarnya.

Tidak hanya diproses secara hukum masyarakat Desa Srimahi menuntut agar Kades Srimahi dipecat atau di berhentikan jika sipat dan kelakuannya bagaikan preman pasar.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Sementara di tempat terpisah Jumbo salah satu tokoh masyarakat Pulo puter yang juga keluarga korban mengatakan, perbuatan penganiayaan yang dilakukan Kades kini sudah dilaporkan ke Polres Metro Bekasi.

BACA JUGA :  Termohon Tidak Hadirkan Saksi Sidang Praperadilan Keluarga Terduga Begal di Tambelang Optimis

Ia mendesak agar perkara ini segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, sebab jika tidak diberikan sanksi tidak menutup kemungkinan hal yang sama akan terulang kembali.

“Saya keluarga besar Roin bin Saman, akan berdemo dan menuntut agar Kepala Desa Srimahi agar segera di proses hukum, kami kelurga besar tidak terima perlakuan Kepala Desa Srimahi dengan main pukul tanpa ada penyebab masalahnya, “ucap Jombo dengan nada geram.

Sayangnya sampai berita ini diterbitkan Kepala Desa Srimahi Sudarto Abdullah belum dapat memberikan komentar soal pemukulan terhadap warganya sendiri. (Ang/Par).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM