banner 728x90

Bawaslu Jabar : 33.305 Pengawas TPS Wajib Rapit Tes

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Ketua Bawaslu Jabar Abdullah Dahlan menjelaskan, sudah melakukan koordinasi Internal, dan sudah membentuk pengawas TPS se-Jawa Barat, yang total kurang lebih ada 33.305 TPS, dari 8 kabupaten kota yang melaksanakan pilkada serentak pada tahun 2020.

Setiap Pengawas TPS wajib melakukan Rapid tes dan disiplin protokol kesehatan untuk memastikan bahwa dari jajaran bawaslu atau pengawas TPS tidak ada yang terpapar virus covid19.

“Kita juga tau di hari pilkada juga 9 Desember 20, kami di jajaran bawaslu juga melakukan koordinasi internal termasuk membentuk pengawas TPS dan sudah melakukan rekrutmen se-Jawa barat total kurang lebih ada 33.305 TPS se jawa barat,” ujar Abdullah, Kamis ( 12/11/20 ) siang di Hotel Mercure Karawang

BACA JUGA :  Ini Tiga Nama Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPR Gantikan Aziz Syamsudin

“Kita juga wajib di siplin pada protokol kesehatan maka pengawas TPS kita akan lakukan rapid tes. Jadi ini bagian dari tugas kami untuk memastikan jajaran bawaslu, orang yang benar-benar tidak terpapar covid19”sambung Ia.

BACA JUGA :  Demokrat : Wamendes Budi Arie fokus saja ke Pandemi, jangan sibuk fitnah Kami

Ia juga menambahkan, bahwa TPS harus mudah di jangkau karena tidak semua orang yang akan mencoblos itu tidak semuanya orang muda atau sehat dan harus berada di tempat netral jauh dari rumah relawan atau tim sukses paslon.

“Kemudian TPS juga harus mudah di jangkau oleh siapapun, ini bagian dari komitmen kita juga bahwa TPS itu adalah akses bagi semua kita komitmen misal ada disabilitas atau manula,” pungkasnya.(Fan)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM