banner 728x90

Jelang Pilkades, Polsek Muaragembong Giat Simulasi Pencoblosan

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2020 mendatang, Polsek Muaragembong bersama Muspika adakan simulasi pencoblosan bagi para pemilih. Hal itu bertujuan agar warga dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap taat pada Protokol Kesehatan (Proses).

Selain itu simulasi Pilkades juga bagian untuk mencerdaskan pemilih agar menjadi cerdas, apalagi di musim Pandemi, tentunya banyak tahapan yang harus dilakukan dan diperhatikan sehingga begitu pemilihan berlangsung masyarakat sudah memahami dan mengerti.

” Semoga Dengan teknis Simulasi tercipta pemilih yang cerdas dan penuh tanggungjawab dalam menjalankan dan mensukseskan pemilihan kepala desa sehingga aman dan kondusif,”kata Kapolsek Muaragembong AKP Dhanar Dhono Vernandhie, usai acara teknis
di Alua Desa Pantai Harapan Jaya, Selasa (08/12/20).

BACA JUGA :  Pemilu 2024, Kursi DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Ditambah

Simulasi ini tentunya sangat efektif dan efisien agar tercipta pemilih cerdas dan tetap mengikuti aturan panitia yang sudah ditetapkan.

Masih kata Kapolsek, Ia berharap pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif, dan yang tidak kalah penting warga dapat memahami dengan kondisi di massa pandemi harus menerapkan Prokes pada pelaksanaan pencoblosan nanti.

“Harapan saya semoga acara Pilkades ini tercipta damai, aman dan tentram, dan penuh tanggungjawab dalam menjalankan tugas, tentunya dimasa pandemi Copid 19 ini harus kita patuhi Prokes nya sehingga tidak ada masyarakat yang terinfeksi,” pintanya.

“Saya menghimbau kepada Jurkam agar tidak memobilisasi warga dan memberikan pemahaman Bahwa jabatan Kades ini adalah amanah,bukan Sekedar Gengsi,”sambung Ia.

BACA JUGA :  Demokrat : Wamendes Budi Arie fokus saja ke Pandemi, jangan sibuk fitnah Kami
Foto Redaksi
Foto Redaksi

Ditempat yang sama Camat Muaragembong Kabupaten Bekasi Lukman Hakim mengapresiasi simulasi yang akan diterapkan di TPS saat pelaksanaan Pilkades. Dengan adanya simulasi sekaligus memberikan edukasi kepada panitia dan anggotanya agar tetap menjalankan dengan baik sehingga tercipta Pilkades yang aman, sehat dan bermartabat.

” Simulasi di TPS perlu diadakan sebagai upaya persiapan kelancaran pelaksanaan Pilkades di Desa Pantai Harapan Jaya serta meyakinkan kembali terkait disiplin prokes guna terciptanya Pilkades aman sehat dan bermartabat, demikian bang.”tutup Lukman.

Kabupaten Bekasi akan menyelenggarakan Pilkades serentak di 16 Desa, salah satunya di Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2020.(Ang).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM