Pilkades, Dua Desa di Babelan Incumbent Kembali Terpilih

  • Bagikan
TPS di Desa Hurip Jaya saat melakukan penghitungan suara. (Foto : Idaman Cholid)
TPS di Desa Hurip Jaya saat melakukan penghitungan suara. (Foto : Idaman Cholid)

PJ. BEKASI – Sepertinya Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bekasi tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak Ahad (04/04), menjadi tahunnya kejayaan buat Incumbent sebab, dua Desa di Kecamatan Babelan yakni Desa Babelan Kota dan Hurip Jaya Incumbent kembali terpilih dalam kontestasi Pilkades.

Incumbent Desa Babelan Kota Saidih kembali unggul, begitupun dengan Yakup yang juga Incumbent terpilih di Desa Hurip Jaya.

Dengan nomor urut 4, Yakup unggul dari ketiga rivalnya dengan memperoleh suara sebanyak 908 suara dan peringkat kedua dengan perolehan suara sebanyak 849 diraih Cakades nomor urut 1 yakni Kusnadi.

Sedangkan Saidih  dengan nomor urut 5  berhasil mengungguli lawan-lawannya dengan perolehan suara sebanyak 9004  suara dan kembali menjadi kepala desa Babelan Kota.

BACA JUGA :  KSP Moeldoko Gugat Menkumham, Demokrat : Memalukan!

Kasi Pemerintahan Kecamatan Babelan Edwin kepada potrerjabar.com mengatakan rasa syukur terucap  panjatkan kehadirat Illahi Rabbi, dan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat Babelan kota dan Hurip Jaya yang telah menggunakan hak suaranya dalam rangka pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa  yang telah dilaksanakan tadi pagi sampai menjelang petang.

“Terimakasih juga buat panitia Pilkades yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya juga komitmen menjaga netralitas sebagai panitia demi desanya tercinta sehingga pelaksanaan dari mulai persiapan sampai pleno perhitungan akhir terlaksana dengan kondusif, “ucap Edwin.

BACA JUGA :  Oknum Anggota Dewan Disebut Terlibat Dalam Pusaran Korupsi WC Miliaran di Bekasi

Tak lupa juga apresiasi buat para tokoh, para kandidat  dan juga pihak keamanan baik TNI, POLRI dan lainnya yang bisa menjaga kondusifitas wilayahnya sehingga pesta demokrasi ini berlangsung dengan tertib dan aman.

“Alhamdulillah secara keseluruhan pelaksanaan pemilihan kepala desa di dua desa wilayah kecamatan babelan berjalan dengan kondusif, aman dan dilaksanakan sesuai ketentuan dan peraturan yg telah ditetapkan pemerintah dan selaku kasi pemerintahan kecamatan Babelan saya berharap agar kepada para kepala desa yang terpilih kembali agar bisa merangkul masyarakatnya dan menyatukan kembali masyarakatnya demi kemajuan desanya masing-masing,”pungkasnya.(Dam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM