Poster Hoax Puan – Moeldoko untuk Pilpres 2024 Bikin Geger

  • Bagikan
Foto Istimewa
Foto Istimewa

PJ. JAKARTA – Beredar poster undangan deklarasidan dukungan untuk Puan Maharani danMoeldoko sebagai calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) 2024. Poster tersebut bikin geger dan diketahui bohong atau hoax.

Dikutip dari detikcom, dalam desain tersebut, Puan dan Moeldoko tersenyum kompak berbaju warna putih. Tertulis, acara digelar Senin (29/3/2021) pukul 13.00-16.00 WIB di The Royal Balroom JW Marriott Hotel. Disebutkan, acara deklarasi diselenggarakan Pro Bakti NKRI.

Tertera kontak person yang bisa dihubungi 081230648116 untuk info lebih lanjut atau registrasi. Namun saat dihubungi, sejak Kamis (18/3/2021) malam tak ada jawaban dan malah diriject. Saat mencoba mengirim pesan soal acara tersebut, juga tidak tampak terkirim, hanya tersampaikan saja.

Pihak Hotel JW Marriott saat dikonfirmasi, hingga kini belum ada agenda acara tersebut di bulan Maret. “Belum ada bookinga terkait judul design di atas,” kata Marketing Communication JW Marriott Surabaya, Mona Cella lewat dikutip dari detikcom, Jumat (19/3/2021).

BACA JUGA :  Perkenalkan Pengurus Baru, DPD Golkar Kota Bekasi Road Show Datangi Bawaslu

Puan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dari partai PDIP. PDIP membantah dan menyebut bahwa poster tersebut hoax.

“Hoax,” Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi.

“Sebagai Ketua DPP Pemenangan Pemilu, saya tidak menerima perintah atau apapun terkait dengan acara tersebut dan hal ini di dalam tata beracara kami tidak mungkin,” imbuhnya.

Kubu Moeldoko menyebut poster deklarasi buatan kubu AHY. Simak di halaman selanjutnya.

Kubu Moeldoko Tuding Kubu AHY soal Poster

Sementara itu, Moeldoko saat ini jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumatera Utara (Sumut), KLB yang ditolak oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kubu KLB menyebut tidak ada acara deklarsi dukungan capres-cawapres tersebut.

“Nggak benar itu, hoax itu,” kata panitia OC KLB PD Ilal Ferhard kepada wartawan.

Kubu Moeldoko menuding poster deklarasi dukungan Puan dan Moeldoko sebagai serangan dari kubu Ketum Partai Demokrat AHY. Ilal menyebut kubu AHY jago menggiring opini.

BACA JUGA :  Talk Show NAWACITA TV - Kaum Milenial Jangan Hanya Jadi Bumper Parpol

“Jadi mereka itu menyerang dengan fitnah-fitnah. Ini kan dari kubu sana itu kita melihat jago fitnah, jago buat opini, yang seolah-olah nanti itu merugikan Pak Moeldoko sendiri,” ujar Ilal.

“Sejauh ini Pak Moeldoko tak berpikir calon presiden, calon wakil presiden. Itu hanya hoax, suatu opini yang dibangun mereka. Kubu AHY pasti,” sambungnya.

Partai Demokrat (PD) kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjawab tudingan dari kubu KLB soal poster deklarasi. Partai Demokrat balas menyindir kubu acara yang diklaim KLB Demokrat.

“Para pelaku GPK-PD (Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat) ini memang kerjanya menebar fitnah dan kabar bohong,” kata Kepala Bamkostra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

“Yang kebelet dan berambisi ingin jadi capres 2024 dengan cara menjadi ketua umum parpol politik secara paksa itu siapa? Siapa yang berambisi, siapa yang dituduh,” imbuhnya.(/red)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM