Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
POLITIK

Rakernas PAN Sempat Diwarnai Aksi Ricuh Antar Kader

×

Rakernas PAN Sempat Diwarnai Aksi Ricuh Antar Kader

Sebarkan artikel ini
(Foto: Ilustrasi/Google)

Rakernas PAN Sempat Diwarnai Aksi Ricuh Antar Kader

 

PJ. JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Partai Amanat Nasional ( PAN) diwarnai aksi ricuh antarkader di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

 

Diwartakan kompas.com, rapat internal PAN digelar tertutup sekitar pukul 13.00 WIB. Rapat itu membahas dua hal yaitu jadwal dan tempat Kongres PAN pada awal tahun 2020.

 

Sekitar pukul 14.30 WIB, terdengar suara keributan dari dalam ruangan rapat. Kemudian, ketika ditelusuri ke dalam ruangan rapat, terlihat aksi dorong antarkader.

 

Pimpinan rapat sekaligus Ketua Steering Commite (SC) Saleh Partaonan Daulay pun berupaya melerai keributan.

 

Keributan sempat terjadi selama 15 menit, hingga panitia memutuskan rapat diskors.

 

Tak lama, saat diskors, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masuk ke dalam ruangan.

BACA JUGA :  Tok, Pemilu 2024 Tetap Sistem Proporsional Terbuka

 

Amien Rais naik ke atas panggung dan mengendalikan suasana yang semakin memanas. Mantan Ketua MPR itu mengajak seluruh mengucapkan kalimat Istighfar sebanyak tiga kali.

(Foto: Ilustrasi/Google)

“Istighfar, istighfar, Istighfar, Astaghfirullah. Ayo kita mulai sidang lagi sejernih mungkin Duduk duduk,” tutur Amien.

 

Para kader pun kembali menempati kursi masing-masing. Terlihat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta pihak-pihak yang tak berkepentingan keluar dari ruangan rapat.

 

Adapun, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019), membahas penyusunan jadwal dan tempat digelarnya Kongres terkait pemilihan ketua umum.

 

Saat ini, nama-nama yang akan mendaftar menjadi calon ketua umum PAN adalah Ketua Fraksi PAN di DPR Mulfachri Harahap, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Asman Abnur, dan petahana Zulkifli Hasan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM