Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
POLITIK

Tahun Politik, APDESI Karawang : Kades Harus Netral

×

Tahun Politik, APDESI Karawang : Kades Harus Netral

Sebarkan artikel ini
Ketua APDESI DPC Kabupaten Karawang, H.Sukarya.W.K
Ketua APDESI DPC Kabupaten Karawang, H.Sukarya.W.K

PJ. KARAWANG – Menjelang pelaksanaan pilkada dikabupaten karawang yang tinggal beberapa bulan lagi ini suhu politik semakin memanas, perbincangan politik mulai ramai dari masyarakat perkotaan hingga kemasyarakat dipelosok pedesaan diwilayah kabupaten karawang.

Ketua APDESI DPC Kabupaten Karawang, H.Sukarya.W.K mengecam keras jika ada anggotanya yang mengatas namakan Kepala Desa ikut berpolitik, apalagi hingga menjadi “Provokator” bagi kepala desa yang lainnya.

Disampaikan oleh Kepala Desa yang lebih akrab dipanggil WK bahwa

“Kepala desa itu harus netral,”kata Kepala Desa yang lebih akrab dipanggil WK Senin Siang (7/9/20) di salah satu Restoran yang terletak di Kecamatan Teluk Jambe Timur Karawang.

BACA JUGA :  Rakernas PAN Sempat Diwarnai Aksi Ricuh Antar Kader

Ia menegaskan bahwa APDESI yang merupakan organisasi yang beranggotakan Kepala Desa tersebut bukanlah organisasi politik.

Disampaikan kembail oleh WK, bahwa dirinya tidak melarang siapapun untuk berpolitik, jika tidak mengatasnamakan profesi Kepala Desa.

“Secara personal boleh berpolitik, namun janganlah membawa – bawa jabatan sebagai kepala desa, kan sudah jelas bahwa ASN, TNI-POLRI, termasuk Kepala Desa di dalamnya tidak boleh berpolitik,”tegasnya.

Sebagai tindakan tegas, dirinya juga menyampaikan akan memanggil oknum kepala desa yang sudah ikut serta dalam politk praktis.

“Kedepannya saya akan memanggil dan bertindak tegas, kepada siapapun yang menyalah gunakan profesinya sebagai Kepala Desa untuk berpolitik,”pungkasnya.(Fan/PJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM