Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
KESEHATAN

Rombongan Gugus COVID 19 Tinjau Langsung Wisma Presiden

×

Rombongan Gugus COVID 19 Tinjau Langsung Wisma Presiden

Sebarkan artikel ini
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Rombongan Gugus tugas COVID 19 meninjau langsung Wisma Presiden di Jalan KH. Dewantara. Jababeka, Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan di dampingi Wakalpores Metro Bekasi, AKBP Rickson Situmorang, Dandim 0509,Letkol. Kav. Topan Tri Anggoro, B.S. Dinkes Provinsi Jawa Barat dan Supeno dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Bekasi.

Example 468x60

Terjadinya peningkatan kasus Covid19 terutama di sektor industri, yang menyumbang 60 persen kasus Covid19 atau kurang lebih 3000 kasus positif berasal dari sektor Industri. menjadikan Kabupaten Bekasi, sebagai Zona merah.

Oleh karena itu, pemerintah Jawa barat, menggandeng TNI Dan Polri serta Pemerintah Daerah, untuk melaksanakan tes Swab masal yang untuk saat ini, di prioritaskan dan diarahkan ke sektor Industri.

“Dalam tahap pertama, kami akan lakukan 12 Ribu tes swab masal, selama 12 hari kedepan, dengan per harinya sebanyak 1000 orang akan di lakukan Tes Swab di utamakan kepada para pelaku dan karyawan pabrik,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan ketika mengunjungi Wisma Presiddn, Sabtu (28/11/20)

BACA JUGA :  Percepatan Vaksinasi Pertama Bulan Ramadhan Dilakukan Polsek Tambun

Dengan Swab Masal, diharapkan dapat menjaring sebanyak banyaknya, untuk memutus penyebaran kasus covid19, dan segera di lakukan perawatan dan di lakukan treatment, serta di lakukan Revitalisasi karantina terpusat di wisma Presiden yang berada di Jalan KH. Dewantara. Jababeka, desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

“Wisma Presiden, Dengan awal 60 kamar akan di tambah menjadi 500 kamar, dengan daya tampung sebanyak 1000 orang lebih, semoga revitalisasi karantina akan menjadikan kasus covid19 akan menurun,”tambah Hendra

Lajut Hendra, di Kabupaten Bekasi, hingga saat ini, kasus positif covid19, terdiri daei 441 kasus yang dirawat sebanyakn 200 orang, sedangkan yang isolasi mandiri rencananya akan di tarik dan di karantina di wisma Presiden, TNI Polri dan Pemda akan membentuk tim Pemburu Covid akan mencari dan mengisolasi nya.

“Wisma Presiden akan di fasilitasi segala kebutuhan agar para pasien bisa senyaman mungkin, termasuk fasilitas internet, sedangkan rencananya, Wisma Presiden akan di pungsikan mulai tanggal 8 Desember Mendatang, pungkasnya (Ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM