Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASIKESEHATAN

RSUD Cabangbungin Open Recruitment Pegawai, Ini Formasinya

×

RSUD Cabangbungin Open Recruitment Pegawai, Ini Formasinya

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Bagi para pencari kerja yang berlatarbelakang disiplin ilmu Kesehatan di Kabupaten Bekasi boleh bernafas lega pasalnya, RSUD Cabangbungin saat ini sedang melakukan open recruitment pegawai.

Dengan status pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), formasi mulai dari dokter spesialis Mata, dokter spesialis anak, Dokter spesialis jiwa , Dokter bedah mulut , dokter spesialis bedah, dokter Umum dan formasi perawat.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Cabangbungin dr. Erni Herdiani mengatakan open rekruitmen dibuka secara umum transparan dan tidak di pungut biaya dalam bentuk apapun alias gratis.

“Open rekruitmen Sama sekali tidak ada dipungut biaya, ” Katanya kepada wartawan,

Dalam rekrutmen pegawai kata Ia, tidak ada pungutan dalam bentuk apapun. Prosesnya bakal terbuka dan di umumkan dalam media sosial RSUD Cabangbungin mulai dari Facebook juga Instagram.

Sehingga semua masyarakat bisa mengakses secara detail tahapan nya tentang open rekruitmen tersebut.

“Apa ada oknum yang pungut biaya kalau ada bisa dilaporkan ke saya, “tegas wanita yang juga pernah mendapatkan peringkat ke 3 dalam penghargaan PNS berprestasi tahun 2023 kategori inovatif.

BACA JUGA :  Serius, Dewan Bakal Panggil Perkimtan Ungkap Lahan Kuburan Meikarta

Menurutnya, pihaknya akan bertindak keras dan tegas jika kedapatan adanya oknum dari pegawai RSUD yang melakukan KKN dalam open rekruitmen.

Tidak tangung – tanggung jika terbukti ada oknum yang melakukan pungli pihaknya akan membawanya ke ranah hukum untuk diproses sesuai aturan perundang-undangan.

“Akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku,”bebernya.

Lebih jauh dikatakannya, open rekruitmen di atur dalam Peraturan Bupati (Perbup) yang membolehkan BLUD melakukan rekruitmen pegawai baru sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan BLUD itu sendiri.

Berbeda dengan instansi non BLUD yang saat ini sudah tidak bisa melakukan rekruitmen pegawai seperti THL dan tenaga kontak lainnya.

“RSUD Cabangbungin Statusnya BLUD, Jadi masih bisa rekrut sesuai kebutuhan dan kemampuan BLUD, “paparnya.

Perlu diketahui, masyarakat dapat partisipasi untuk mengawasi dan melaporkan jika ada praktik pungli dari oknum dalam rekrutmen pegawai di RSUD Cabangbungin. Artinya jika ada oknum pegawai maka akan segera dilaporkan ke pihak kepolisian atau kejaksaan.(Sar/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM