Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASIKESEHATAN

45 Puskesmas di Kabupaten Bekasi Jalani Penilaian Re Akreditasi

×

45 Puskesmas di Kabupaten Bekasi Jalani Penilaian Re Akreditasi

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – sebanyak 45 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi melaksanakan Re Akreditasi dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, acara penilaian Re Akreditasi di laksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 5 sampai 7 Nopember 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. Alamsyah saat berkunjung di Puskesmas Tarumajaya mengatakan, bahwa untuk kegiatan Re Akreditasi yang di laksanakan oleh Kementerian Kesehatan di wilayah Kabupaten Bekasi saat ini meliputi 45 Puskesmas, 317 klinik, dan 53 rumah sakit. Kegiatan surveyor Re akreditasi ini di laksanakan oleh LPA KMKP (Komite mutu kesehatan primer).

” Saat ini puskesmas Tarumajaya statusnya madya dari sejak 5 tahun yang lalu dan akan di tingkatkan lagi menjadi paripurna, dalam penilaian itu ada 5 bab, kemudian ada 3 Pokja pelayanan dalam gedung, luar gedung, tentunya juga administrasi.kegiatan ini di saksikan oleh lintas sektor yaitu unsur muspika, kepala desa, juga tokoh masyarakat.”katanya kepada potretjabar.com.

BACA JUGA :  Warga Bekasi Tak Pakai Masker Selama PSBB Didenda Rp250 Ribu

Sementara Kepala Puskesmas Tarumajaya de.Salim Jindan menambahkan, bahwa kegiatan penilaian ini berjalan 3 hari yang pertama daring, yang terakhir luring .

Hari ini kata Ia, sudah exit conference semoga saja mendapatkan hasil yang terbaik yaitu paripurna. Jika sudah menjadi paripurna akan menjadi kebanggaan bagi Kecamatan Tarumajaya.

“Dengan akreditasi paripurna kita kita akan terus meningkatkan mutu pelayanan baik itu di dalam gedung maupun di luar gedung meningkatkan kesehatan masyarakat juga mengajak masyarakat Untuk perilaku hidup bersih dan sehat,”ungkapnya.

“Jika pola hidup bersih dan sehat itu sudah dijalankan itu akan membantu dinas kesehatan maupun puskesmas akan semakin mudah karena masyarakatnya sudah hidup sehat,”tutup Ia.(Dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM