Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASIKESEHATAN

RSUD Cabangbungin Tidak Kekurangan Dokter Spesialis

×

RSUD Cabangbungin Tidak Kekurangan Dokter Spesialis

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cabangbungin dr. Erni Herdiani menerangkan untuk pelayanan prima bagi masyarakat, RSUD Cabangbungin tidak lagi kekurangan dokter spesialis.

Mantan Kapuskes Cikarang Timur itu juga memastikan ketersediaan dokter umum di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Bekasi di wilayah utara itu mencukupi.

“Sementara ini untuk dr. spesialis di RSCB sudah cukup memenuhi. Hanya saja ada yang sudah akan habis izin praktiknya dan rencana tidak memperpanjang maka dilakukan rekrutmen, “katanya kepada wartawan Senin (26/06/23).

Diiketahui, Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 30 Tahun 2019 telah dicabut dan diganti dengan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 3 Tahun 2020. 

Jika dilihat dari PMK Nomor 3 Tahun 2020 tentang Klasifikasi dan Perijinan Rumah Sakit dan PP Nomor 47 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Bidang Perumahsakitan, maka di persyaratan dari 4 spesialis dasar, yang wajib ada di RS tipe C dan D adalah hanya dokter spesialis anak. 

BACA JUGA :  Satintelkam Polrestro Bekasi Gandeng Ormas Genjot Percepatan Vaksinasi di Babelan

“Type RS sekarang ditentukan oleh jumlah Tempat Tidur, bukan oleh jumlah spesialis,”tambahnya.

Ini dia dokter spesialis yang di miliki RSUD Cabangbungin yang berjaga dan siap melayani masyarakat Kabupaten Bekasi. yakni dr. spesialis Poli Kandungan, spesialis poli penyakit dalam, spesialis poli anak, spesialis poli THT, spesialis poli bedah, spesialis gigi dan dr spesialis poli umum serta IGD.

Dengan demikian diharapkan dengan memiliki dokter-dokter hebat pelayanan RSUD Cabangbungin kepada masyarakat kedepan semakin baik lagi.

“Sementara dokter Anak yang sedang proses pengurusan SIP baru di RSCB, “pungkasnya.(Sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM