BEKASI  

1.382 KK Desa Pahlawan Setia dapat BST Kemensos

Pemnyaluran BST Kemensos RI di Desa Pahlawan Setia Kecamatan Tarumajaya (Foto : Acep/potretjabar)
Pemnyaluran BST Kemensos RI di Desa Pahlawan Setia Kecamatan Tarumajaya (Foto : Acep/potretjabar)

PJ. BEKASI – Sebanyak 1382 Kepala Keluarga ( KK), warga Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos RI).

Pemberian BST berupa uang tunai sebanyak Rp 600 ribu, diberikan langsung kepada masyarakat penerima bantuan, melalui petugas Kantor Pos.

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid -19. Untuk Desa Pahlawan Setia terdapat 1382 KK yang mendapat bantuan BST,” ujar Kepala Desa Pahlawan SetiaSetia Zainal Abidin usai acara.

BACA JUGA :  Komplotan Rampok Diringkus Polisi, Begini Kronologinya

Menurutnya, warga yang menerima BST tidak terdaftar dalam penerima bantuan lain, seperti PKH, BPNT, BLT DD, Bansos BKAD dan bantuan lainnya dari pemerintah.

” Bila ada yang double bantuan, atau sudah mendapat salah satu jenis bantuan tersebut, datanya akan diblokir dan dananya dikembalikan ke pemerintah atau diberikan kepada warga yang lain. Yang lebih layak menerima bantuan tersebut,” bebernya.

Ilustrasi : BST Kemensos
Ilustrasi : BST Kemensos

Dari pantauan potret Jabar dilokasi, untuk menghindari penumpukan warga, pelaksanaan penyaluran program BST di bagi dalam dua tahap (dua hari), dengan melibatkan petugas gabungan, dari aparatur pemerintahan desa, petugas dari Kantor Pos, Dan Babinsa serta Bimaspol Desa Pahlawan Setia.

BACA JUGA :  Dulang Medali Terbanyak, Kab.Bekasi Gunakan Atlet Cabutan?

Menurut Babinsa AD Desa Pahlawan Setia Suhendi menjelaskan, kegiatan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas ini kita lakukan, untuk memastikan bahwa penyaluran BST agar tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan.

” Alhamdulillah, Program penyaluran BST bagi 1382 KK di Desa Pahlawan setia terselenggara dengan tertib aman dan lancar serta mengikuti protokol Covid -19( semua KPM menggunakan masker-red),” tukasnya. (Cep).

error: POTRETJABAR.COM