BEKASI  

169 KK Dapat BLT Dana Desa Pantai Makmur

Penyerahan BLT Desa Pantai Makmur oleh Kades Mursan secara simbolis (Foto : Acep S/potretjabar)
Penyerahan BLT Desa Pantai Makmur oleh Kades Mursan secara simbolis (Foto : Acep S/potretjabar)

PJ. BEKASI- Sebanyak 169 Kepala Keluarga (KK) warga desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi dapatkan Bantuan Langsunh Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Ditemui disela pembagian BLT-DD Kepala Desa Pantai Makmur mengatakan, bahwa penyaluran BLT-DD untuk membantu kehidupan masyarakat terutama masyarakat yang tidak mampu, dan lanjut usia yang terdampak ekonominya lantaran virus corona.

“Pembagian BLT-DD kita memang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, yang berdampak langsung terhadap ekonomi, dan kita prioritaskan bagi orang tua lanjut usia, “ujar H Mursan.

BACA JUGA :  Sukakarya Mulai Terkepung Banjir

Menurutnya, BLT-DD yang di bagikan saat ini untuk warga yang terdata menerima BLT-DD langsung 2 tahap dan pertahap sebesar Rp.600ribu, jadi warga penerima langsung mendapatkan bantuan dari BLT-DD sebanyak Rp.1.2 juta.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan oleh pemerintah dipergunakan dengan semestinya, untuk menunjang ekonomi saat pandemi covid-19, dan kitapun menerapkan jaga jarak, dan wajib memakai masker bagi masyarakat penerima BLT-DD, “terangnya.

BACA JUGA :  Sebulan Tak Bisa BAB, Nisan Butuh Pertolongan Pemkab

Sementara, beberapa warga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada presiden Jokowidodo, dan pemerintahan desa Pantai Makmur, yang telah membantu ekonomi kami, karena semenjak corona, suami tidak bisa mencari nafkah.

“Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah, semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi saya dan keluarga saya, “ungkap Udin warga sekitar. (Cep)

error: POTRETJABAR.COM