BEKASI  

2020 , PDAM Tirta Patriot Dapat Penambahan Modal Rp.10 M 

(Foto: Ilustrasi/Google)

2020 , PDAM Tirta Patriot Dapat Penambahan Modal Rp.10 M 

 

PJ. BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kucurkan anggran Rp.10 untuk penambahan penyertaan modal BUMD PDAM Tirta Patriot dari APBD tahun 2020 mendatang, dana sebesar itu bakal dipakai untuk pengembangan jaringan.

 

Humas PDAM Tirta Patriot, Uci Indrawijaya mengatakan, dengan dana tambahan modal sebanyak itu ditargetkan ada pelanggan baru sebanyak 10 Ribu di wilayah Bekasi Utara, Medansatria, dan Bekasi Barat.

BACA JUGA :  Kumpulan Anak Gadis 12 Tahun Keliaran Dini Hari Buat Ngamen, Ridwan Kamil Ditanya Netizen

 

“Pelanggan kami sekarang baru mencapai 31 Ribu, dengan adanya tambahan modal ini diharapkan bisa menambah 10 Ribu lagi,” kata Uci dikutif dari merdeka.com.

(Foto: Ilustrasi/Google)

Rp10 M untuk Pengembangan Jaringan

 

Dia mengatakan, dana penyertaan modal difokuskan untuk pengembangan jaringan. Adapun, peningkatan kualitas air baku tengah diajukan ke Provinsi Jawa Barat. Sebab, perusahaan berupaya menghindari suplai air baku dari Kali Bekasi yang kerap tercemar.

BACA JUGA :  UP Muara Tawar Helat Milad, 77 Tahun PLN Menerangi Indonesia

 

“Proposal pengajuan peningkatan kualitas air baku sudah diusulkan ke Provinsi, sampai sekarang belum tahu progresnya,” kata Uci.

 

PDAM Tirta Patriot memiliki rencana memasang pipa dari Kalimalang sebelum Kali Bekasi menuju ke saluran Rawatembaga. Dengan adanya pipa, air baku bakal steril dari limbah yang kerap muncul di Kali Bekasi.

 

“Pemanfaatan pipa ini sifatnya kondisional atau ketika air Kali Bekasi tidak mengalami pencemaran,”ungkapnya.(red)

error: POTRETJABAR.COM