23 Rumah di Sukaindah Porak Poranda Diterjang Angin Puting Beliung

  • Bagikan
Rumah warga Desa Sukaindah tertimpa pohon akibat puting beliung
Rumah warga Desa Sukaindah tertimpa pohon akibat puting beliung

PJ. BEKASI – Sedikitnya ada 23 rumah di Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi porak poranda setelah diterjang angin puting beliung dini hari Jumat (26/02/21).

Diterangkan RT 01 RW 02 Desa Sukaindah Bajil, kata Ia sebanyak 23 rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada malam Jumat tanggal 26 Februari 2021.

Yang paling parah ada 3 rumah warga bahkan ada satu Keluarga saat ini sudah mengungsi ke rumah sanak saudaranya lantaran rumahnya tak bisa lagi ditempati.

“Ada 23 kalau yang terdampak mah, tapi yang paling parah ada tiga, satu lagi mah si Kojay udah ngungsi ke rumah mertuanya, rumahnya udah gak bisa ditempatin lagi,”kata Bajil kepada potrerjabar.com Jumat (25/02/21).

BACA JUGA :  Jadi Langganan Banjir, BPBD Bentuk Destana di Kecamatan Sukakarya

Kata dia,  angin menerjang sekitar waktu subuh di malam Jumat, angin kecang itu membuat atap rumah warga pada berterbangan yang memporak porandakan rumah warga, selain atap yang pada terbang juga ada dua rumah warga yang tertimpa pohon.

“Rumah si Eko ketimpa pohon, kalau Kojay atapnya abis kebawa angin,”terang RT setempat.

Menanggapi hal itu Camat Sukakarya Rusdi Azis mengatakan, laporan tentang angin puting beliung yang menerjang rumah warga Desa Sukaindah baru didapatnya sore tadi.

“Dari kadusnya baru ngasih informasi tadi sore bang,  udah keburu turun hujan. Insya Allah besok kita tinjau bang,”kata Rusdi saat dihubungi.

BACA JUGA :  GEBRAK Pertanyakan Alasan SK Pemberhentian Bupati, Pakar Hukum UMI Sebut Tidak Boleh Berlaku Surut

“Kan bantuan kasur,  selimut,  matras sudah kita drop ke desa – desa kemarin sore bang,”sambunga Ia.

Rumah warga Desa Sukaindah tertimpa pohon akibat puting beliung
Rumah warga Desa Sukaindah rusak parah akibat diterjang angin puting beliung

Kendati bantuan itu sudah diturunkan, namun warga yang menjadi korban angin puting beliung belum dapat menerima bantuan.

“Mungkin Pemdes Sukaindah belum sempat memberikannya bang, Intinya bantuan tersebut sudah kita serahkan ke desa terutama kalau ada warga yang ngungsi,”ungkap Ia

Bagi rumah yang rusak berat Camat Rusdi akan meminta bantuan kepada Baznas, agar segera mendapatkan perbaikan rumah yang rusak terdampak angin puting beliung.

“Adapun untuk perbaikan rumah warga yg rusak biasanya akan kita rekomendasikan ke Baznas utuk dibantu,”demikiam ujar Camat.(red).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM