BEKASI  

295 Kepala Keluarga Desa Jayasakti Terima BLT DD

Pembagian BLT Desa di Aula Kantor Desa Jaya Sakti Kecamatan Muaragembong (Foto:Sundang/potretjabar)
Pembagian BLT Desa di Aula Kantor Desa Jaya Sakti Kecamatan Muaragembong (Foto:Sundang/potretjabar)

PJ, BEKASI – Sebanyak 295 kepala keluarga (KK) di Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pembagian itu berlangsung di aula kantor Desa, Selasa (9/6/2020) siang.

Pembagian yang dilakukan Satu persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT Dana Desa mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT Dana Desa, Penerima juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan aula kantor desa sesuai dengan protokol kesehata.

Kepala Desa Jayasakti Patori mengatakan untuk bantuan BLT DD tahap pertama yang bersumber dari DD diserahkan kepada 295 Kepala Keluarga (KK). Bantuan ini diserahkan langsung ke warga dan tidak ada pemotongan.

BACA JUGA :  Mayat Lelaki Sudah Membusuk Gegerkan Warga Cibatu

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian BLT Dana Desa tahap pertama tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur Pemerintah akibat dampak Covid-19 dan tiap warga berhak menerima sebesar Rp.600.000, ” ujar Patori, ditemui disela-sela kegiatan pembagian BLT.

“Saya juga berharap dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat sedikit membantu perekonomian warga masyarakat ditengah pandemi covid-19” tambah Patori.

Warga Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong usai menerima BLT Desa (Foto : Sundang /potretjabar)
Warga Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong usai menerima BLT Desa (Foto : Sundang /potretjabar)

Sementara itu salah satu masyarakat penerima BLT DD Duloh (40) warga Kampung Kelapa Du’a meyampaikan ucapan terima kasih dengan ada bantuan BLT ini, karena dirinya merasa sangat terbantu ditengah pandemi covid-19.

BACA JUGA :  Duh, Pelaku Curanmor di Bekasi Ternyata Masih Remaja

“Saya merasa senang dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan desa jayasakti yang telah menyalurkan BLT Dana Desa dan saya juga merasa terbantu dengan adanya bantuan ini dan akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari hari” pungkas Duloh.

Dalam Pembagian BLT Dana Desa ini juga turut disaksikan oleh BPD, Bimaspol, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Muaragembong beserta relawan dan aparat Desa Jayasakti.(Sun).