36 Kali Beraksi, Lima Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

PJ. BEKASI – Sepandai – pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga, kalimat itu mungkin pantas disematkan lima pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil polisi, sebab aksi pelaku ini sudah dilakukan s sebanyak 36 kali.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setiawan mengatakan, adanya laporan dari masyarakat yang kemudian dikembangkan penyidik, akhirnya lima pelaku pencurian sepeda motor yang meresahkan ini berhasil diringkus.

Aksi pelaku ini sebelumnya terekam kamera CCTV di Perumahan Buni Asih, Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi dan viral di Medsos.

“Aksi para pelaku saat memetik kendaraan milik warga sempat terekam CCTV dan viral di media sosial (Medsos),” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Selasa (22/11/22).

BACA JUGA :  Puluhan Sajam Ditemukan di Dalam Lapas

Gidion mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV itu dari pengungkapan ada sekitar 5 orang pelaku yang berhasil diamankan. Mereka adalah FIM, dan JAS yang berperan sebagai pemetik. Sedangkan B, RA, serta AH sebagai penadahnya.

“Kami juga amankan dua pemetik dan tiga penadahnya,”katanya.

Gidion menjelaskan, para pelaku telah beraksi di 36 lokasi atau laporan sehingga hal ini membuat resah warga dan harus mendapatkan hukuman maksimal.

“Setiap laporan akan kami tindaklanjuti. Tiap satu laporan kita buat satu berkas, tinggal dikalikan sendiri berapa lama hukumannya,” tegas Gidion.

Selain pelaku, Penyidik juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Bernopol B 4588 FMK, berbagai mata kunci, jas hujan warna pink, dan motor pelaku.

BACA JUGA :  Kerap Beraksi di Bekasi, Pelaku Curanmor Bersenpi Diringkus Polisi

“Barang bukti jas hujan ini yang sempat nongol di rekaman CCTV milik warga. Dari sini kami dapat mengusutnya dan meringkus para pelaku,”ucap Gidion

Akibat perbuatannya, kata Gidion, para pelaku ini dijerat Pasal 363 KUHP untuk kedua pemetik dan 480 KUHP kepada 3 penadahnya.

“Hukuman penjara bagi pemetik diakumulasikan dengan berkas laporan,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Gogo Galesung mengatakan sepeda motor hasil curian rata-rata dijual ke Karawang dengan harga murah.

“Dijual ke Karawang dan Kabupaten Bekasi. Harganya terjangkau yaitu tiga juta tiga ratus ribu rupiah,” ungkap Gogo.(Ade)

error: POTRETJABAR.COM