38 siswa dari 19 Sekolah Dasar ikut Kompetisi Saint Nasional

Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. BEKASI – Sebanyak 38 siswa – siswi dari 19 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi mengikuti Kompetisi Saint Nasional (KSN) tahun 2020 yang diadakan di Sekolah Dasar Negeri Sukabudi 01.

Dengan mengusung Tema “Mewujudkan Generasi Cerdas, Berkarakter, Tangguh dan Adabtif Terhadap Perubahan”

Ketua Panitia KSN Kecamatan Sukawangi Manjih mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana pengembangan bakat dan prestasi siswa – siswi dalam bidang mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Sekaligus untuk menseleksi siswa yang akan mewakili Kecamatan Sukawangi dalam KSN tingkat Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  36 Kali Beraksi, Lima Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

“Kegiatan ini selain untuk menseleksi Siswa – Siswi yang akan mewakili Kecamatan Sukawangi dalam KSN tingkat Kabupaten Bekasi, Tujuan dari kegiatan ini juga sebagai wahana untuk pengembangan bakat dan prestasi siswa – siswi dalam mata pelajaran Matematika dan IPA,”kata Manjih kepada potretjabar.com usai acara. Sabtu (07/03/20.

Selain siswanya kata Ia, juga memotivasi para guru pengajarnya sebab, dalam kompetisi akan terlihat siswa didik dari sekolah mana yang unggul, hal itu mencerminkan prodak dari pendidiknya.

BACA JUGA :  Gunta Ganti Tukang Tak Kunjung Rampung, Jembatan ini Dikeluhkan
Sejumlah siswa saat ikut kompetisi Saint Nasional
Sejumlah siswa saat ikut KSN di Sukawangi. Foto : Rahmat/Redaksi

Acara KSN tingkat Sekolah Dasar (SD) ini merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan Daya nalar kemampuan memecahkan masalah dan sportifitas para Siswa dan Siswi.

“Lebih dari itu, ajang ini juga menjadi salah satu kegiatan untuk memotivasi para guru, mereka dituntut untuk meningkatkan bakat dan minat para siswa – siswi dibidang matematika dan IPA, “pungkasnya.(Sun/Rah).

error: POTRETJABAR.COM