banner 728x90

8 Cakades dari Dua Desa di Tarumajaya Mendeklarasikan Pilkades Damai

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Sebanyak 8 Calon Kepala Desa (Cakades) dari dua Desa yang ada di Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi yakni Desa Setia Mulya dan Desa Segara Makmur mendeklarasikan diri agar pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan aman, damai dan menjaga kondusifitas serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Proses).

Camat Tarumajaya Dwi Sigit Andrian mengajak para calon kepala desa dapat menjaga semangat kebersamaan. Sehingga Pilkades Serentak di Kabupaten Bekasi dapat berjalan secara damai, aman dan lancar.

“Saya mengajak kepada semuanya untuk melakukan pemilihan kepala desa secara damai, bagi yang menang jangan tinggi hati, tapi harus bisa merangkul semuanya, dan bagi yang belum mendapatkan kesempatan agar bisa menerima dengan legowo,” kata Sigit usai deklarasi di aula Kecamatan Tarumajaya, Rabu (25/11/20)

BACA JUGA :  Sosok Pemimpin Tegas, Kombespol Hendra Gunawan Disebut Pantas Jadi PJ Bupati Bekasi

Sigit menegaskan, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bekasi harus memenuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Pihaknya juga telah mengantisipasi guna mencegah terjadinya kerumunan masa, di mana pencoblosan tidak dipusatkan di satu tempat tapi dengan membuat aturan satu TPS untuk maksimal 1.000 orang.

“Bilik suara dan kotak suara di TPS juga diperbanyak agar pencoblosan dan penghitungan suara dapat dilakukan secara serentak. Tentu saja kita ingin protokol kesehatannya betul-betul dilakukan, dengan memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bekasi Didesak Segera isi Kekosongan Jabatan di Setiap OPD

Sigit meminta kepada Cakades yang menang agar tidak merayakan kemenangan dengan berpawai, konvoi atau kegiatan lain yang mengundang terjadinya kerumunan masa.

“Perlu diketahui, Pilkades Serentak di kecamatan tarumajaya Kabupaten Bekasi dijadwalkan akan berlangsung pada 13 Desember 2020 yang diiikuti 2 desa, yaitu Desa Setia Mulya dan Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya,”jelasnya.(Dam)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM