Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASIPENDIDIKAN

Ada Kubangan Kerbau di Sekolah Dasar, Pemkab Bekasi Cuek

×

Ada Kubangan Kerbau di Sekolah Dasar, Pemkab Bekasi Cuek

Sebarkan artikel ini
Salah seorang guru SDN Suka tenang 04 sedang menunjukan halaman sekolah yang sudah seperti kubangan. Foto: redaksi

PJ. BEKASI – Bukan hanya gedung sekolah yang rusak, dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi masih jauh dari kata nyaman, seperti SDN Sukatenang 04 dan 01 di Kecamatan Sukawangi. Disetiap hari Senin para siswa tidak dapat melakukan upacara pada biasanya, lantaran halamannya belum ada penataan sehingga jika hujan bak kubangan kerbau yang selalu banjir padahal kondisi ini dari tahun 2008 hingga sekarang.

Kepsek SDN Sukatenang 04 Junaedi mengungkapkan,  halaman sekolah yang dipimpinnya sejak tahun 2008 sampai sekarang ini belum tersentuh pembangunan untuk penataan halaman sekolah padahal setiap tahunnya selalu diusulkan.

Example 468x60
Halaman SDN Sukatenang 04 dan 01 sudah seperti kubangan.

Disaat musim penghujan sekarang ini,  para siswa disetiap hari Senin sejatinya dapat melakukan upacara kenaikan bendera, namun hal itu tidak bisa dilakukan sebab lapangan yang ada menjadi penampung air bagaikan danau, kendati kondisi ini sudah berlangsung lama namun Pemkab Bekasi seakan tidak perduli alias cuek.

BACA JUGA :  Milad ke-74, HMI Bekasi Gelar Tasyakuran Sambil Diskusi Publik

“Halaman sekolah dari tahun 2008 sampai sekarang masi aja seperti dulu,  udah kayak empang jadi nggak bisa upacara kalau hari senin, ” Kata Junaedi kepada potretjabar.com saat ditemui di ruang kerjanya.

Halaman SDN Sukatenang 04 dan 01 Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi

Sekolah yang ada di Kampung Gebang Cabang Desa Sukatenang itu mengharapkan agar sarana dan prasarana nya dapat memadai,  sebab itu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Kami sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi peduli terhadap sekolah kami,  agar dapat menunjang mutu pendidikan, “ungkapnya.

Padahal halaman sekolah yang seperti tambak  itu berada ditengah dari dua sekolah yakni SDN Suka tenang 04 dengan SDN Suka tenang 01, karenanya dia sekolah ini sangat membutuhkan pengurugan dan pemasarannya.

” Terutama halaman sekolah agar dapat pengurugan bila perlu dicon block, kan halamannya ini ditengah dari dua sekolah,”demikian.(rah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM