Air Semakin Naik, Pakai Perahu Bale Para Pemuda Evakuasi Korban Banjir yang Sakit

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Gak mesti nunggu tim evakuasi, Para pemuda  menyelamatkan salah satu warga yang sedang sakit menggunakan perahu rakitan terbuat dari Bale Bambu dialasi Steropoam di Kampung Kapek Rt 02/08 Desa Mekarjaya Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi, minggu (21/2/21).

Manap (55) menderita sakit yang tak kunjung sembuh terpaksa dievakuasi para pemuda dengan perahu rakitan yang terbuat dari bale bambu, Manap yang sebelumnya mengungsi di salah satu Mushola lantaran genangan air semakin tinggi sehingga terpaksa dipindahkan ketempat yang belum terendam air.

BACA JUGA :  Eksepsi Termohon Praperadilan Ditolak, SP3 Dinilai Langkah Paling Bijak

Ajis (23) salah satu perwakilan pemuda setempat mengatakan, dirinya tidak tega dengan keadaan kondisi Manap dan akhirnya memanggil rekan rekannya untuk membuat dan merakit perahu dari bale bambu.

BACA JUGA :  Warga Jatibaru Tolak THM Menjamur di Ruko Kali Mas 2 Tambun Selatan

“Saya gak tega melihatnya makanya saya kumpulkan rekan rekan untuk membantu Pak Manap agar bisa di pindahkan ketempat yang lebih layak, kata Ajis.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten Bekasi maupun Desa harus lebih tanggap dan harus sigap dengan musibah banjir yang sekarang melanda.

“Paling tidak antisivasi sebelum musibah ini terjadi, siapkan perahu karet disetiap dusun, harapnya (ful)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM