Anak Buahnya Sebar Surat Minta THR, Lurah Kebalen Bilang Begini…

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. BEKASI – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H beredar surat minta bantuan THR berterbangan, bahkan dikabarkan ada pegawai atau anak buah dari Lurah di Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi ikut berkirim surat dengan sasaran surat itu yakni Perusahaan, Pertokoan dan perkantoran.

“Coba deh Pak baca deh pak, surat edaran tersebut, banyak kejanggalan seperti setempel dan pengurus panitia, masa pak. Sekretaris nya istri RW dan ketuanya si RW dan yang kita lihat anehnya stempel bukan stempel panitia tetap stempel RW, lucu kan pak,”kata salah satu warga Kelurahan Kebalen inisial S, Jumat (30/04/21).

Kata Ia, edaran surat bantuan THR ini, ditunjukan untuk para pedagang, perusahaan dan perkantoran yang berada di wilayah Kelurahan Kebalen.

BACA JUGA :  Kerap Beraksi di Malam Hari, Tiga Begal Berhasil Diringkus Polisi

Dalam isi suratnya, sehubungan sudah semakin dekat atau mendekati hari Raya Idul Fitri 1442 H. Untuk itu pengurus lingkungan mengharapkan sekali bantuan Tunjangan Hari Raya (THR) dari bapak/ibu dan saudara yang mempunyai perusahaan, pertokoan dan perkantoran berada di lingkungan Kelurahan Kebalen.

Lanjut dia, sebagai masyarakat di wilayah RW 01, sangat miris melihat tingkah laku oknum RW yang kabarnya baru terpilih belum lama ini sudah membuat resah para warga dan para pedagang dan perkantoran.

Menurut salah satu pengurus perusahaan di sekitar yang berada Kelurahan Kebalen mengaku sudah menerima surat edaran bantuan THR tersebut, Ia pun membenarkan bahwa ia sudah mendapatkan surat edaran juga dari RW.

BACA JUGA :  Dukung Target Nasional, Satreskrim Polrestro Bekasi Genjot Vaksinasi di Tambelang

“Tetapi saya belum berikan Pak, karena saya masih sibuk kerja, lagi mengejar target. Tapi saya janji nanti H+ 5 atas 6 baru saya berikan, ucapnya. Mohon jangan disebutkan nama saya ya Pak, gak enak sama Pak RW, ” kata salah satu pengurus perusahaan sekitar yang enggan disebutkan namanya.

Menanggapi hal itu, Lurah Kebalen Kecamatan Babelan. Firman Arief Sembada mengaku tidak tahu ada edaran surat yang meminta THR. Apa lagi menggunakan kop pemerintahan Kelurahan Kebalen.

Surat edaran minta THR
Surat edaran minta THR.

“Nanti saya tanya dulu dengan beredar nya surat edaran bantuan THR yang dilakukan oleh Ketua RW tersebut. Kalau memang Ketua RW 01. Chaerul Anwar, meminta kepada perusahaan, pertokoan dan perkantoran, saya akan menegur secara tertulis dan administrasi, ucapnya,”katanya.(Cep)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM