Anak Kehilangan Ortu Gegara Covid-19, DPRD Kota Bekasi Dorong Dinsos Beri Bantuan

  • Bagikan
IMG 20211018 WA0002
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Dariyanto.

PJ. BEKASI – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Dariyanto mendorong Pemerintah Kota Bekasi untuk memberikan bantuan terhadap 911 anak yang kehilangan orang tuanya akibat Covid 19.

“Bantuan itu harus, bukan hanya bantuan saja, tetapi masalah pendidikan mereka juga harus diperhatikan pemerintah daerah. Dinas Sosial bisa membentuk semacam wadah khusus untuk menangani hal itu, jangan sampai kesinambungan anak tersebut terputus. Jadi masalah kesehatan, pendidikan dan lainnya harus diperhatikan,” ucap Dariyanto.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bekasi Geram, Perusahaan Buang Limbah di Cilemah Abang Bakal Diperiksa Polisi

Diketahui, Dinas Sosial Kota Bekasi mencatat ada 911 anak kehilangan orang tuanya meninggal karena covid-19 terhitung 31 Agustus 2021.

Di Kota Bekasi ada sejumlah Dinas terkait yang mempunyai wewenang,lebih lanjut, kata Dariyanto akan dibahas bersama bagaimana kongkritnya soal bantuan yang diberikan.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Perintahkan Perbaikan Tanggul Citarum, BBWSC Malah Ngeyel

“Nanti kita bahas, kongkrit seperti apa?, siapa (dinas) yang menjadi penanggung jawabnya. Jangan sampai nanti ke depan Dinas saling lempar tanggung jawab,” ujar Dariyanto.

Dariyanto berharap kepada 911 anak yang kehilangan orang tua akibat Covid 19 bisa mendapat perhatian, baik dari segi kesehatan, pendidikan dan kebutuhan sehari-harinya.(Far)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM